Konten dari Pengguna

3 Apartemen dekat UNPAD Dipatiukur yang Dapat Dipertimbangkan

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
6 Mei 2024 13:59 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Apartemen dekat unpad dipatiukur. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya.Sumber: Unsplash/Lynn Van den Broeck
zoom-in-whitePerbesar
Apartemen dekat unpad dipatiukur. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya.Sumber: Unsplash/Lynn Van den Broeck
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi mahasiswa, memiliki tempat tinggal yang nyaman dan dekat dengan kampus memang hal penting. Beruntungnya, kini ada beberapa apartemen dekat UNPAD Dipatiukur yang dapat dipertimbangkan untuk kebutuhan hunian di sana.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Buku Trik Membeli Rumah dan Apartemen untuk Hunian dan Investasi, Muhammad Khoiruddin, (2010: 47), apartemen adalah bangunan yang umum digunakan untuk tempat tinggal, meski banyak yang kemudian menyewakannya. Sasaran utama apartemen adalah masyarakat kelas menengah dengan mobilitas tinggi.

3 Apartemen dekat UNPAD Dipatiukur

Apartemen dekat unpad dipatiukur. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya.Sumber: Unsplash/Waldemar
Untuk mahasiswa yang tinggal di apartemen, tidak hanya dirasa lebih bergengsi, tetapi juga dirasa lebih praktis. Hal ini karena lokasinya strategis serta biasanya apartemen menawarkan fasilitas dan keamanan yang lebih baik dibandingkan kos-kosan biasa.
Berikut beberapa apartemen dekat UNPAD Dipatiukur yang bisa jadi bahan pertimbangan.

1. Easton Park Residence Jatinangor

Apartemen ini berjarak sekitar 2,6 kilometer dari UNPAD. Selain dekat dengan UNPAD, Easton juga berdekatan dengan kampus lain di Jatinangor, seperti ITB, Ikopin, dan IPDN.
ADVERTISEMENT
Akses menuju apartemen ini juga mudah, karena dapat ditemukan ketika melewati gerbang perbatasan Sumedang dan Bandung. Jaraknya sangat dekat dari Halte Bus Cileunyi dan Pintu Tol Cileunyi.
Untuk fasilitas yang disediakan sudah termasuk kolam renang, jogging track, gym, taman bermain, dan minimarket yang buka selama 24 jam. Keamanan hunian juga terjamin dengan pengawasan kamera CCTV.
Alamat: Jl. Raya Jatinangor No. 78, Cibeusi, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat

2. Apartemen Pinewood

Selanjutnya, Apartemen Pinewood dekat dengan UNPAD. Apartemen hanya berjarak sekitar 750 meter dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.
Apartemen Pinewood memiliki dua akses pintu masuk. Salah satunya melalui Jalan Sayang, dan yang lainnya bergabung dengan pintu masuk pusat perbelanjaan di Jatinangor, yaitu Jatos. Fasilitas yang tersedia meliputi kolam renang, pusat kebugaran, ruang serbaguna, dan restoran.
ADVERTISEMENT
Alamat: Jl. Jatinangor No. 150, Sumedang, Cikeruh, Jatinangor, Sumedang, Jawa Barat, 45363

3. Skyland City

Apartemen ini termasuk salah satu pilihan favorit mahasiswa. Lokasinya dilalui banyak orang dengan jarak ke UNPAD sekitar 750 meter, dan dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki selama beberapa menit.
Fasilitas yang disediakan terbilang lengkap, seperti ruang serbaguna, jogging track, fitness center, kolam renang, taman, dan ada mini market juga. Apartemen juga dekat dengan pusat perbelanjaan Jatos, sehingga penghuninya tidak perlu repot apabila mencari makanan di sana.
Alamat: Jl. Raya Jatinangor No. 1, Hegarmanah, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45363
Memilih apartemen dekat UNPAD Dipatiukur yang tepat menjadi hal penting mendapatkan tempat tinggal yang nyaman, praktis, dan suasana yang menyenangkan bagi para penghuninya. (ERI)
ADVERTISEMENT