3 Baso Aci di Sumedang yang Enak dan Terkenal

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
22 April 2024 14:33 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Baso Aci di Sumedang. Foto hanyalah ilustrasi bukan menu sebenarnya. Sumber: Pexels/SartenPorElMango
zoom-in-whitePerbesar
Baso Aci di Sumedang. Foto hanyalah ilustrasi bukan menu sebenarnya. Sumber: Pexels/SartenPorElMango
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Baso Aci di Sumedang merupakan kuliner menarik bagi penyuka olahan serba aci. Apalagi jika ditambah topping dan kuah gurih yang melezatkan, dijamin akan bikin ketagihan.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman market.uad.ac.id, bakso aci merupakan salah satu jajanan terkenal asal Jawa Barat yang memiliki cita rasa asin lada dicampur jadi satu dengan berbagai macam tambahan topping.

Daftar Baso Aci di Sumedang yang Enak dan Terkenal

Baso Aci di Sumedang. Foto hanyalah ilustrasi bukan menu sebenarnya. Sumber: Pexels/10 for cameraman
Rasa gurih dan pedas pada kuah dan bakso aci membuat siapapun tergoda untuk mencicipinya. Jika sedang cari tempat makan baso aci di Sumedang yang enak, sejumlah lokasi berikut bisa dijadikan andalan.

1. Mi Baso Aci

Bakso aci tanpa nama ini selalu ramai pelanggan. Kuahnya gurih dan tekstur bakso acinya kenyal, menciptakan kelezatan pada setiap suapan. Apalagi ditambah dengan mi kuning dan sayuran hijau yang sehat.
Meski dijual menggunakan gerobak sederhana dan dine in di pinggiran ruko, tetapi rasanya sangat juara, bintang 5. Satu porsi bakso aci ini pun cukup terjangkau, dibandrol dengan harga Rp12.000-an saja.
ADVERTISEMENT

2. Bakso Urat Aci Mang Yaya

Selanjutnya, tempat makan bakso aci yang enak ialah Bakso Urat Aci Mang Yaya. Suasananya sangat sederhana seperti warung bakso pada umumnya, tetapi masih nyaman untuk menyantap semangkuk bakso aci.
Tempat makan bakso ini sudah melegenda dari dulu, rasanya tidak berubah tetap enak, termasuk bakso acinya. Dengan harga Rp10.000, pelanggan bisa menikmati bakso urat aci yang enak di sini.

3. Baso Aci Tetelan Om Ded

Terakhir, tempat makan bakso aci yang enak dan terkenal di Sumedang ialah Baso Aci Tetelan Om Ded. Bakso aci tetelan ini dijual menggunakan gerobak sederhana dengan dominasi warna merah mencolok.
ADVERTISEMENT
Kehadiran bakso aci tetelan ini sempat viral karena rasanya yang enak dan bikin nagih. Apalagi dikombinasikan dengan tetelan yang kriuk. Selain menghampiri lapaknya, pelanggan juga bisa memesan kemasan instan untuk dikirim langsung ke rumah.
Harganya yang masih terjangkau dan rasanya yang lezat, ketiga tempat makan baso aci di Sumedang tersebut bisa dijadikan kuliner andalan. (INE)