3 Daerah yang Nyaman untuk Tinggal di Bandung Strategis dan Nyaman

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
3 Maret 2024 8:37 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
daerah yang nyaman untuk tinggal di Bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarannya. Sumber: Unsplash/dwinanda nurhanif mujito
zoom-in-whitePerbesar
daerah yang nyaman untuk tinggal di Bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarannya. Sumber: Unsplash/dwinanda nurhanif mujito
ADVERTISEMENT
Saat hendak memutuskan tinggal di suatu daerah, biasanya sebagian orang mempertimbangkan beberapa aspek terlebih dahulu. Begitu pun di Bandung, banyak orang yang mencari tahu daerah yang nyaman untuk tinggal di Bandung.
ADVERTISEMENT
Salah satu aspek yang dipertimbangkan sebelum memilih tempat tinggal yaitu kemudahan transportasi. Dengan mudahnya akses transportasi pada suatu daerah tentu saja akan memperlancar aktivitas sehari-hari.

3 Rekomendasi Daerah yang Nyaman Untuk Tinggal di Bandung

Daerah yang nyaman untuk tinggal di Bandung. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: pexels/Benyaminmellish
Dikutip dari bandungnyaman.bappelitbang.bandung.go.id, peningkatan kelayakhunian kota merupakan salah satu dari 4 tujuan strategis yang telah ditetapkan yaitu fasilitas perkotaan, prasarana, tata ruang, dan lingkungan.
Berikut ini ada 3 daerah yang nyaman untuk tinggal di Bandung sebagai referensi.

1. Pasteur

Pasteur terletak di Kecamatan Sukajadi, Bandung atau tepatnya berada di pusat Kota Bandung. Dengan begitu, daerah ini berdekatan dengan tempat ternama di sekitar Kota Bandung seperti Ciwalk, PVJ, Paskal, dan masih banyak lagi.
Bahkan daerah ini juga terkenal karena berdekatan dengan Tol Pasteur. Sehingga cocok bagi yang sering melakukan perjalanan luar kota. Kawasan termasuk sebagai daerah paling strategis karena dilalui oleh berbagai transportasi umum.
ADVERTISEMENT

2. Ciumbuleuit

Ciumbuleuit merupakan salah satu daerah yang terkenal akan kepadatan penduduknya. Tidak heran, daerah ini cocok dijadikan sebagai tempat tinggal di Bandung.
Lokasinya sendiri berada di kawasan pusat Kota Bandung, sehingga mudah diakses. Bahkan, kawasan ini juga dekat dengan fasilitas publik seperti Wisata Kuliner Punclut, Rumah Sakit Angkatan Udara, Tibera Hotel Ciumbuleuit, sekolah, pusat perbelanjaan, gedung olahraga, dan masih banyak lagi.
Menariknya lagi, kawasan Ciumbuleuit juga terkenal dengan nuansa sejuknya. Maka, bagi yang ingin tinggal di sana, ada banyak perumahan mewah yang bisa ditempati.

3. Dago

Rekomendasi daerah terakhir yang termasuk dalam kawasan strategis di Bandung yaitu Dago. Lokasinya berada di Kecamatan Coblong, Bandung.
Dago merupakan salah satu kawasan elit yang sangat strategis. Fasilitas publik yang paling terkenal di kawasan ini yaitu pendidikannya karena ada Institut Pertanian Bandung. Selain itu, Dago juga terkenal sebagai kawasan asri yang punya banyak tempat kuliner dan wisata alam.
ADVERTISEMENT
Itulah rekomendasi daerah yang nyaman untuk tinggal di Bandung. Sama seperti Bogor, Jakarta, Depok, maupun Bekasi, Bandung juga menjadi kota andalan untuk dijadikan tempat tinggal. (VIN)