3 Penginapan di Lembang dekat Tempat Wisata yang Direkomendasikan

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 9:37 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Penginapan di Lembang dekat Tempat Wisata. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya     Sumber Unsplash/Lucija Ros
zoom-in-whitePerbesar
Penginapan di Lembang dekat Tempat Wisata. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya Sumber Unsplash/Lucija Ros
ADVERTISEMENT
Penginapan di Lembang dekat tempat wisata banyak dipilih pengunjung dengan alasan kepraktisan. Jarak yang tidak terlalu jauh juga lebih efisien dari segi waktu dan biaya.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Kapitalisasi Lahan dan Pengembangan Pariwisata, Erry Sukriah (2023:40), keluarga menjadi pengunjung mayoritas untuk wisata di Lembang. Berlibur bersama keluarga di Lembang tentunya membutuhkan penginapan untuk beristirahat.

3 Pilihan Penginapan di Lembang Dekat Tempat Wisata Terbaik

Penginapan di Lembang dekat Tempat Wisata. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya Sumber Unsplash/Tatsuya Yagi
Pengunjung umumnya menginginkan penginapan dengan fasilitas terbaik dan pemandangan indah. Berikut adalah 3 rekomendasi penginapan di Lembang dekat tempat wisata.

1. Bobocabin Cikole

Bobocabin Cikole tidak saja berdekatan dengan tempat wisata, tetapi berada dalam kawasan wisata Cikole Jaya Giri. Penginapan ini terletak di tengah hutan pinus dengan pemandangan memukau.
Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, mulai dari jacuzzi, air panas, speaker bluetooth, smartlock access door and window, hingga moodlamp yang bisa berubah warna. Tersedia juga minimarket untuk melayani kebutuhan pengunjung.
ADVERTISEMENT
Bobocabin berada di wilayah Genteng Lapang Jenderal No.1, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Bagi penyuka tantangan yang ingin menguji adrenalin, penginapan ini hanya berjarak 190 m dari Wisata Offroad Area Cikole. Perjalanan dapat ditempuh sekitar 3 menit berjalan kaki.

2. Over Easy

Over Easy merupakan penginapan jenis glamping yang menawarkan keindahan pemandangan Lembang. Fasilitas tersedia mulai dari Wi-Fi, air panas, board games, peralatan barbeku dan api unggun.
Menariknya, penginapan ini membebaskan pengunjung untuk membawa hewan peliharaannya ikut menginap. Pelayanan yang cepat dan ramah membuat penginapan ini banyak direkomendasikan.
Over Easy berlokasi di Jalan Bukit Buniwangi No.4a, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi penginapan ini berada tidak jauh dari tempat wisata Dago Dreampark.
ADVERTISEMENT
Dari penginapan menuju Dago Dreampark berjarak 2,4 km. Perjalanan dapat ditempuh dengan berkendara dengan waktu sekitar 8 menit.

3. Lembang Asri Resort

Lembang Asri Resort adalah penginapan bernuansa kayu, dengan fasilitas Wi-Fi, kolam renang air hangat, serta lapangan tenis dan badminton. Di beberapa tipe kamar tersedia whirpool tubs dan balkon.
Banyak kegiatan menarik yang ditawarkan seperti flying fox, ATV, dan taman bermain untuk anak. Tersedia juga kafe dan restoran untuk melayani kebutuhan pengunjung.
Lembang Asri Resort beralamat di Jalan Kolonel Masturi No.km 04, RW.4, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Dari penginapan menuju tempat wisata Lembang Park & Zoo, berjarak 1,6 km dengan waktu tempuh berkendara sekitar 6 menit.
ADVERTISEMENT
Penginapan di Lembang dekat tempat wisata, umumnya membutuhkan reservasi jauh-jauh hari untuk ketersediaan kamar. Lokasinya yang strategis membuat penginapan ini banyak diburu oleh wisatawan dari berbagai daerah.(DIK)