3 Pilihan Moda Transportasi dari Stasiun Padalarang ke Pusat Kota Bandung

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 13:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Transportasi dari Stasiun Padalarang. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya.Sumber: Pexels/Leslie Toh
zoom-in-whitePerbesar
Transportasi dari Stasiun Padalarang. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya.Sumber: Pexels/Leslie Toh
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Stasiun Padalarang adalah salah satu titik awal perjalanan menuju pusat kota yang jadi favorit masyarakat. Terdapat beberapa pilihan moda transportasi dari Stasiun Padalarang ke pusat kota Bandung yang dapat digunakan.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman p2k.stekom.ac.id, Stasiun Padalarang (PDL) adalah kompleks stasiun kereta api yang terletak di Kertajaya, Padalarang, Bandung Barat. Stasiun ini memiliki ketinggian lebih dari 695 meter.

3 Transportasi dari Stasiun Padalarang

Transportasi dari Stasiun Padalarang. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya.Sumber: Pexels/Veerasak Piyawatanakul
Moda transportasi dari Stasiun Padalarang siap mengantarkan penumpang dari stasiun menuju ke pusat Kota Bandung dan sekitarnya. Berikut adalah informasi beberapa pilihan transportasi dari Stasiun Padalarang.

1. Kereta Api Feeder

Kereta Api Feeder atau KA Feeder adalah kereta yang dapat menghubungkan Stasiun Padalarang dengan Stasiun Bandung dan Stasiun Cimahi. Layanan ini mendukung konektivitas kereta cepat Whoosh dan berhenti di stasiun-stasiun tersebut.
Penumpang dengan kereta cepat Jakarta-Bandung dapat menggunakan KA Feeder dengan tarif gratis, karena sudah bundling dengan tiket kereta cepat Whoosh.
Waktu tempuh KA Feeder dari Stasiun Padalarang ke Stasiun Bandung atau sebaliknya adalah 19 menit. Satu rangkaian KA Feeder terdiri dari 4 unit kereta dengan kapasitas maksimum sebanyak 393 penumpang.
ADVERTISEMENT

2. Kereta Cepat Indonesia China (KCIC)

Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC adalah salah satu transportasi yang juga bisa digunakan untuk menuju ke pusat kota Bandung dari Stasiun Padalarang. Kereta ini adalah anak usaha dari Pilar Sinergi BUMN Indonesia yang bergerak di bidang penyelenggaraan jaringan kereta kecepatan tinggi di Indonesia.
KCIC mengoperasikan jalur kereta cepat Indonesia yang dibangun di Bandung. Proyek ini terkenal dengan nama Whoosh (Waktu Hemat, Operasi Optimal, dan Sistem Hebat).

3. KAI Commuter

KAI Commuter adalah anak usaha dari Kereta Api Indonesia (KAI) yang mengelola kereta api komuter dan kereta api lokal. Penumpang dapat menggunakan transportasi ini untuk menuju ke pusat kota Bandung dari Stasiun Padalarang.
KAI mengoperasikan jalur di Stasiun Padalarang dan sekitarnya. Layanan ini tidak kalah memudahkan perjalanan harian penumpang dengan jadwal teratur dan tarif terjangkau.
ADVERTISEMENT
Demikian informasi transportasi dari Stasiun Padalarang yang dapat digunakan untuk mencapai tujuan ke pusat kota Bandung. Semoga informasinya membantu menemukan moda transportasi yang sesuai preferensi. (ERI)