3 Rekomendasi Tempat Makan Nasi Goreng Enak di Bandung, Wajib Dicoba

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juni 2024 13:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Makan Nasi Goreng Enak di Bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/R Eris Prayatama
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Makan Nasi Goreng Enak di Bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/R Eris Prayatama
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Nasi goreng adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Hidangan ini cukup mudah ditemukan, mulai dari pedagang kaki lima hingga restoran. Bagi yang menyukai hidangan ini, ada tempat makan nasi goreng enak di Bandung untuk referensi.
ADVERTISEMENT
Para penjual nasi goreng ini menggunakan bumbu yang berbeda sehingga menghasilkan rasa yang khas. Biasanya, penjual juga menggunakan aneka topping yang membuat nasi goreng semakin sedap.

Rekomendasi Tempat Makan Nasi Goreng Enak di Bandung

Tempat Makan Nasi Goreng Enak di Bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Jonathan Khoo
Dikutip dari Nasi Goreng dan Makanan Sepinggan Lengkap, Gardjito, dkk (2024:63), secara luas, nasi goreng adalah nasi yang digoreng dengan campuran bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, cabai, garam, dan lada. Supaya lebih bervariasi, nasi goreng bisa ditambahkan telur, daging ayam, daging sapi, seafood, dan sebagainya.
Bagi penggemar hidangan ini, terdapat beberapa tempat makan nasi goreng enak di Bandung yang perlu dicoba. Berikut rekomendasinya.

1. AA Bistik

Rekomendasi pertama adalah AA Bistik. Nasi goreng di sini unik karena disajikan dengan bistik. Porsi nasi goreng di sini besar sehingga sangat mengenyangkan. Di sini juga tersedia beberapa menu lain seperti bistik, kuluyuk, fuyunghai, capcay, mie goreng, mie goreng bistik, dan lain sebagainya.
ADVERTISEMENT

2. Nasi Goreng Mas Yono

Penikmat nasi goreng perlu mencoba Nasi Goreng Mas Yono. Tempat makan ini menyediakan pilihan menu nasi goreng yang beragam. Ada menu nasi goreng dendek lemak, nasi goreng kebuli, nasi goreng bumbu Bali, nasi goreng rempah, nasi goreng kemangi, nasi goreng sereh, nasi goreng oriental, nasi goreng bumbu Jawa, dan lainnya.

3. Nasi Goreng Rempah Mafia Dipati Ukur

Jika suka dengan rasa pedas, bisa mencoba Nasi Goreng Rempah Mafia Dipati Ukur. Di sini pengunjung bisa memilih level pedas sesuai selera. Nama menu di sini unik-unik, beberapa di antaranya adalah nasi goreng godfather, nasi goreng gangster, nasi goreng triad, nasi goreng yakuza, nasi goreng preman, nasi goreng red cartel, dan sebagainya.
ADVERTISEMENT
Tempat makan nasi goreng enak di Bandung tersebut bisa dijadikan referensi bagi yang suka hidangan ini. Nasi goreng akan lebih enak jika disantap saat masih hangat. (KRI)