3 Seafood Kaki Lima Enak di Bandung yang Wajib Dicoba

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
12 April 2024 16:17 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Seafood kaki lima enak di Bandung, foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya: Unsplash/Sherwin Ker
zoom-in-whitePerbesar
Seafood kaki lima enak di Bandung, foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya: Unsplash/Sherwin Ker
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Menikmati seafood lezat tidak hanya bisa dilakukan di restoran, tetapi juga di tempat makan kaki lima dengan rasa yang tidak kalah nikmat. Bagi yang berdomisili di Bandung, setidaknya ada tiga seafood kaki lima enak di Bandung yang bisa dicoba.
ADVERTISEMENT
Seafood sendiri merupakan hidangan yang diolah dari makhluk air yang dapat dimakan, baik hewan yang berada di air tawar maupun air asin sebagaimana dikutip dari buku Ilmu Bahan Makanan, Yosfi Rahmi, (2020:135). Seafood ini bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat yang menggugah selera.

Rekomendasi Seafood Kaki Lima Enak di Bandung

Seafood kaki lima eSherwin Kernak di Bandung, foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya: Unsplash/Meg von Haartman
Ada banyak seafood kaki lima enak di Bandung yang bisa jadi destinasi wisata kuliner. Contohnya, seperti di Boy Seafood yang ada di Kecamatan Regol. Selain itu, masih ada beberapa tempat lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba, yaitu sebagai berikut.

1. Boy Seafood

Rekomendasi pertama ada Boy Seafood. Tempat makan kaki lima ini menyajikan aneka seafood lezat, seperti kepiting goreng mentega, cumi-cumi asam manis, kerapu goreng tepung, dan masih banyak lagi yang lainnya.
ADVERTISEMENT
Tempat makan ini juga memiliki area yang cukup luas dengan kebersihan yang terjaga. Sehingga para pengunjung bisa menikmati hidangan yang dipesan dengan nyaman dan nikmat.

2. Seafood Marino

Seafood kaki lima enak di Bandung berikutnya adalah Seafood Marino. Berlokasi di Jalan Dipati Ukur, seafood di sini terkenal enak dengan beragam menu lezat yang bisa dicoba.
Beberapa menu yang tersedia di sini, mulai dari kepiting saus padang, udang goreng saus tiram, bawal goreng mentega, hingga cah kangkung yang tidak kalah nikmat. Harga makanannya juga masih terjangkau, yakni mulai dari Rp35.000.
ADVERTISEMENT

3. Dapur Laut

Terakhir, ada Dapur Laut yang berada tidak jauh dari kawasan kampus ITB. Tempat makan kaki lima ini baru buka di sore hari, sehingga bisa dikunjungi untuk makan malam.
Menariknya, menu yang tersedia di sini bisa berbeda setiap harinya. Jadi pengunjung bisa melihat papan menu yang ada untuk memastikan menu apa saja yang tersedia di hari tersebut. Beberapa menu yang biasanya ada antara lain ikan kerapu, udang, kerang dara, hingga tumis kangkung.
Itulah tiga seafood kaki lima enak di Bandung yang bisa dikunjungi. Setiap tempat menyajikan olahan seafood lezat yang bisa dipilih sesuai selera. Jadi, tempat makan manakah yang menarik untuk dikunjungi? (PRI)
ADVERTISEMENT