3 Wisata Alam di Bandung untuk Keluarga dengan Info Lokasinya

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 9:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Wisata Alam di Bandung, Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Adam Kool
zoom-in-whitePerbesar
Wisata Alam di Bandung, Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Adam Kool
ADVERTISEMENT
Bandung memiliki tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Wisata alam di Bandung untuk keluarga umumnya memiliki fasilitas dan kegiatan yang lengkap.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Bangun Pariwisata, Manahati Zebua (2021:227), manusia butuh tempat rekreasi yang bisa dikunjungi sekeluarga. Selain sebagai keseimbangan mata dan pikiran, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan keluarga.

3 Wisata Alam di Bandung untuk Keluarga Terbaik yang Bisa Dikunjungi

Wisata Alam di Bandung. Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Tim Swaan
Menyatu dengan alam merupakan cara terbaik untuk menikmati liburan bersama keluarga. Berikut rekomendasi 3 wisata alam di Bandung untuk keluarga, dan info lokasinya.

1. Jendela Alam

Jendela Alam cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga untuk mengenal alam. Tempat rekreasi ini juga menawarkan berbagai kegiatan menarik, seperti melukis dan membuat telur asin.
Di Jendela Alam terdapat fasilitas outbound, kolam renang, kebun binatang, dan rumah berkebun untuk anak-anak dan dewasa. Tempat wisata ini juga menghadirkan sentuhan alam yang indah dan udara sejuk.
ADVERTISEMENT
Lokasi: Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM 4, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 09:00 pagi hingga tutup pukul 17:00 WIB

2. Rainbow Garden Lembang

Rainbow Garden Lembang menawarkan wisata alam bagi keluarga berupa taman dengan hamparan bunga. Disediakan jalur khusus yang nyaman untuk pejalan kaki.
Tersedia juga fasilitas kebun binatang mini, taman bermain, dan seluncuran pelangi yang ikonik. Kegiatan yang dapat diikuti, antara lain menyusuri danau dengan perahu, atau sewa mobil mini untuk anak.
Lokasi: Kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 09:00 pagi hingga tutup pukul 18:00 WIB

3. Wisata Batu Kuda

Wisata Batu Kuda menawarkan berbagai kegiatan di kawasan hutan pinus dengan pemandangan gunung. Pengunjung dapat menggelar piknik, atau bersantai di hammock.
ADVERTISEMENT
Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana dari ketinggian bukit, disediakan gardu pandang dengan spot foto. Untuk yang ingin bermalam, dapat menginap dalam tenda kemah di area kamping.
Lokasi: Cibiru Wetan, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat
Jam Buka: Setiap hari, mulai pukul 08:00 pagi hingga tutup pukul 18:00 WIB
Demikian 3 wisata alam di Bandung untuk keluarga yang dapat dijadikan referensi. Tempat wisata tersebut dapat dijadikan sebagai sarana belajar mengenal alam bagi anak.(DIK)