3 Wisata Edukasi di Bandung yang Cocok Dikunjungi bersama Buah Hati

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 15:35 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
wisata edukasi di bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya.Sumber: Unsplash/Diga Ellaby
zoom-in-whitePerbesar
wisata edukasi di bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya.Sumber: Unsplash/Diga Ellaby
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bandung memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan edukatif. Bagi orang yang ingin memberikan pengalaman belajar sambil bermain untuk buah hati, terdapat beberapa wisata edukasi di Bandung yang cocok untuk dikunjungi.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Buku Edukasi Pemuliaan Sapi Perah, Otto Fajarianto dkk, (hal. 28), wisata edukasi adalah segala sesuatu yang berhubungan tindakan atau pengalaman yang memiliki efek formatif pada karakter, pikiran, atau kemampuan fisik dalam individu.

3 Wisata Edukasi di Bandung

wisata edukasi di bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya.Sumber: Unsplash/Filip Urban
Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata edukasi di Bandung dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan sekaligus memperoleh pengetahuan bagi anak-anak.
Berikut rekomendasi wisata edukasi di Bandung yang bisa dikunjungi bersama buah hati.

1. Jendela Alam

Jendela Alam merupakan taman hiburan yang menyerupai suatu peternakan dan merupakan pilihan bagus untuk wisata keluarga, karena fokus pada edukasi.
Di tempat ini, anak-anak dapat bermain di alam sambil belajar berbagai hal bermanfaat, seperti berkeliling area taman obat, rumah jamur tiram, belajar berkebun konvensional, hingga berburu harta karun.
ADVERTISEMENT

2. Kebun Binatang

Kebun binatang adalah tempat yang cocok untuk mengenalkan anak-anak pada berbagai jenis satwa. Di Kebun Binatang Bandung, terdapat koleksi hewan yang beragam, mulai dari mamalia, burung, hingga reptil.
Anak-anak dapat belajar tentang kehidupan satwa dan pentingnya menjaga kelestarian.

3. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo adalah tempat yang menawarkan pengalaman budaya yang mendalam. Di tempat ini, anak-anak dapat belajar tentang angklung, alat musik tradisional Indonesia yang terbuat dari bambu.
Anak-anak juga dapat mencoba bermain angklung, menonton pertunjukan musik tradisional, dan bahkan membuat angklung sendiri. Tempat ini sangat edukatif sekaligus menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Tiga wisata edukasi di Bandung di atas dapat dipilih untuk merencanakan liburan edukatif bersama dengan buah hati di kota kembang. (ERI)