4 Cara ke Kebun Binatang Bandung dengan Mudah

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
3 November 2023 16:49 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Cara ke Kebun Binatang Bandung, Sumber Unsplash/Valenina Qatrunada
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Cara ke Kebun Binatang Bandung, Sumber Unsplash/Valenina Qatrunada
ADVERTISEMENT
Salah satu tempat wisata yang ada di Bandung adalah kebun binatang. Cara ke Kebun Binatang Bandung yang mudah membuat kawasan ini tidak saja dikunjungi oleh masyarakat lokal, namun juga wisatawan.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Telusur Bandung, Febrina, Teguh Amor (2014:101), Kebun Binatang Bandung didirikan pertama kali pada tahun 1930. Kawasan ini kemudian diresmikan sebagai Bandung Zoological Park pada tahun 1933.

Mengetahui 4 Cara ke Kebun Binatang Bandung

Ilustrasi Cara ke Kebun Binatang Bandung, Sumber Unsplash/Kevin Yudhistira Alloni
Kebun Binatang Bandung (KBB) berlokasi di Jalan Kebun Binatang, Lebak Siliwangi, kecamatan Coblong. Berikut 4 cara ke Kebun Binatang Bandung yang dapat dipilih pengunjung dengan mudah.

1. Kendaraan Pribadi

Tempat wisata khusus hewan ini hanya berjarak 5 kilometer dari alun-alun Bandung, yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 16 menit.
Lokasi KBB tepat berada di belakang gedung kampus Institut Teknologi Bandung (ITB). Pengunjung dengan kendaraan pribadi dapat menggunakan aplikasi Google Maps untuk rute terbaik.
Adapun rute menuju lokasi kebun binatang yang disarankan adalah sebagai berikut.
ADVERTISEMENT
Jalan Stasiun Timur - Jalan Perintis Kemerdekaan - Jalan Wastu Kencana - Jalan LLRE Martadinata (Riau) - Ir H Juanda (Dago) - Jalan Sulanjana - Jalan Taman Sari - Jalan Kebun Binatang.

2. Kendaraan Umum dari Terminal Leuwi Panjang

Pengunjung yang datang dari Terminal Leuwi Panjang, dapat menggunakan bus Damri jurusan Leuwi Panjang - Dago, untuk turun di Jalan Ir. H Djuanda.
Selanjutnya, bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkot jurusan Dipati Ukur - Panghegar untuk turun di KBB.

3. Kendaraan Umum dari Terminal Cicaheum

Pengunjung yang berasal dari kawasan timur Bandung dan turun di Terminal Cicaheum, dapat melanjutkan perjalanan dengan angkot.
Cara ke Kebun Binatang Bandung termudah, hanya perlu menggunakan angkot jurusan Cicaheum - Ledeng, dan turun di Jalan Kebun Binatang.

4. Kendaraan Umum dari Stasiun Bandung

Pengunjung yang baru tiba dari stasiun Bandung, dapat langsung menggunakan angkot jurusan Stasiun Hall - Dago, lalu turun di Jalan Ir. H. Djuanda dan Jalan Ganesha (dekat RS. Boromeus).
ADVERTISEMENT
Perjalanan bisa dilanjutkan dengan naik angkot jurusan Dipati Ukur - Panghegar untuk menuju lokasi wisata.
Berada di jantung kota, membuat cara ke Kebun Binatang Bandung bisa dilakukan dengan mudah. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau umum untuk menuju ke sana.(DIK)