Konten dari Pengguna

4 Tempat Makan dekat UIN Sunan Gunung Djati yang Ramah di Kantong Mahasiswa

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
11 Juli 2024 16:04 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Tempat Makan dekat UIN Sunan Gunung Djati, bukan tempat sebenarnya. sumber: unsplash/Gradikaa
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Tempat Makan dekat UIN Sunan Gunung Djati, bukan tempat sebenarnya. sumber: unsplash/Gradikaa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat ini ada beberapa tempat makan dekat UIN Sunan Gunung Djati yang bisa dipilih untuk mengatasi rasa lapar. Tempat makan ini cocok dikunjungi oleh para mahasiswa yang sedang tidak ada jam kuliah dan ingin segera menyantap hidangan.
ADVERTISEMENT
Tentu saja harga makanan yang dijual ekonomis dan sesuai dengan kantong mahasiswa. Apalagi bagi para mahasiswa perantauan yang harus menghemat bujet agar tidak kehabisan uang.

Tempat Makan dekat UIN Sunan Gunung Djati

Ilustrasi Tempat Makan dekat UIN Sunan Gunung Djati, bukan tempat sebenarnya.sumber: unsplash/Kevin
Mengutip buku Kuliah Santuy, Fatturrahman Andi (2020), beberapa pertimbangan memilih tempat makan bagi mahasiswa yaitu dengan mengunjungi tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh mahasiswa lain untuk makan. Inilah ragam tempat makan dekat UIN Sunan Gunung Djati yang patut dipilih oleh mahasiswa.

1. Ayam Crisbar UIN

Ayam Crisbar UIN berlokasi di dekat kampus 1 UIN, tepatnya di deretan ruko-ruko sebelah kanan. Tersedia area dine in bagi pengunjung yang ingin makan di tempat. Hanya saja, tempatnya tidak terlalu luas dan kursinya terbatas.
Harga makanannya cukup ekonomis meskipun belum termasuk pajak. Rasa masakannya juga nikmat dan bisa tambah nasi refill. Lokasinya berada di Jl. Raya Cipadung No.501, Cipadung, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.
ADVERTISEMENT

2. Dj Resto

Dj Resto menyediakan menu makanan khas Sunda yang bervariasi. Baik itu dibakar atau digoreng, cara memasaknya bisa disesuaikan dengan selera pengunjung.
Restoran ini cocok dikunjungi bagi para pecinta makanan pedas. Alamatnya berada di Jl. Raya Cipadung No.302, Cipadung Wetan, Kec. Panyileukan, Kota Bandung, Jawa Barat.

3. Rumah Makan Purbasari 1

Rumah Makan Purbasari 1 menyajikan masakan Sunda yang autentik. Meskipun bangunannya sudah cukup tua, tetapi kebersihannya terjaga. Hidangan yang disajikan juga lezat dan tidak mengecewakan. Lokasinya berada di Jalan Cimincrang No. 7, Cimincrang, Cipadung Kidul, Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Warung Nasi Hj. Kartini

Warung Nasi Hj. Kartini menyuguhkan masakan yang bervariasi dan rasanya nikmat. Nuansa Sunda sangat terasa di tempat makan ini, baik dari segi dekorasi ruangan maupun kulinernya.
ADVERTISEMENT
Konsep warung ini prasmanan, yakni pengunjung memilih menu dan nantinya akan dipanaskan agar bisa hangat saat disantap. Lokasinya berada di Jl. Raya Cibiru No.9, RT.01, Pasir Biru, Kec. Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.
Ragam tempat makan dekat UIN Sunan Gunung Djati yang disebutkan di atas bisa dipilih. Tentunya, tempat makan tersebut cocok untuk kantong mahasiswa karena menyajikan kuliner dengan harga ekonomis. (DLA)