4 Tempat Wisata Gratis di Bandung Paling Bagus

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
15 Januari 2024 13:08 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat wisata gratis di bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Neermana Studio
zoom-in-whitePerbesar
Tempat wisata gratis di bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Neermana Studio
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bandung termasuk salah satu kota populer di Indonesia. Ada beberapa tempat wisata gratis di Bandung yang menarik dikunjungi bersama keluarga atau teman.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman bandung.go.id, Bandung tidak hanya kota yang menjadi rumah bagi jutaan warganya, namun Bandung juga adalah sejarah dan kisah yang sudah bergulir lebih dari dua abad silam. Kota ini dikelilingi pegunungan yang menyimpan banyak keindahan alam.

4 Tempat Wisata Gratis di Bandung

Tempat wisata gratis di bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Hani Fildzah
Sebagai kota besar, Bandung menawarkan banyak destinasi wisata. Beberapa tempat wisata di Bandung juga dapat dinikmati semua kalangan tanpa perlu mengeluarkan biaya.
Berikut beberapa tempat wisata gratis di Bandung yang terkenal bagus.

1. Jalan Braga

Jalan Braga menawarkan tempat wisata dengan bangunan-bangunan heritage. Jalan Braga menjadi salah satu spot foto menarik bagi para wisatawan yang hendak berada di sana.
Selain bangunan, banyak tempat nongkrong atau bahkan untuk sekadar jalan-jalan dengan nuansa yang berbeda. Banyak pemandangan menarik di sepanjang Jalan Braga, seperti lukisan-lukisan yang dipajang, pertunjukan jalan, atau melihat orang-orang asyik berfoto.
ADVERTISEMENT

2. Gedung Sate

Gedung Sate termasuk ikon Jawa Barat yang populer. Bangunan ini dibangun pada tahun 1920-an. Pada saat itu, pemerintahannya masih berada di bawah naungan Hindia Belanda.
Gaya arsitektur Gedung Sate perpaduan antara budaya timur dan barat yang ditopang teknik konstruksi maju dari barat. Tempat ini kerap dipilih wisatawan untuk berswafoto dengan berlatarkan Gedung Sate.

3. Babakan Siliwangi Forest Walk

Area hutan kota Babakan Siliwangi Forest Walk merupakan wisata gratis selanjutnya yang ada di Bandung. Wisatawan dapat merasakan pengalaman menjelajahi dan menikmati kesejukan hutan kota.
Wisatawan dapat menelusuri hutan kota dengan luas hutan mencapai 3,8 hektar dan panjan jembatan 2,3 kilometer. Jembatan di Babakan Siliwangi dilengkapi dengan dek kayu dan pembatas pagar besi setinggi satu meter, dan menjadi jalur perjalanan bagi wisatawan untuk berkeliling.
ADVERTISEMENT

4. Jalan Asia Afrika

Jalan Asia Afrika selalu ramai dikunjungi wisatawan, apalagi saat akhir pekan. Terdapat banyak spot foto di jalan ini, seperti Gedung Merdeka, Tugu titik 0 Kota Bandung, kursi-kursi taman, sampai dengan tiang bendera yang menjadi spot foto favorit para wisatawan.
Itulah empat tempat wisata gratis di Bandung yang bisa dikunjungi. (ERI)