5 Aktivitas Seru di Bandung yang Harus Dicoba bersama Keluarga

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
12 Juni 2024 8:04 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Aktivitas seru di Bandung. Sumber: Unsplash/Zulfikar Arifuzzaki
zoom-in-whitePerbesar
Aktivitas seru di Bandung. Sumber: Unsplash/Zulfikar Arifuzzaki
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aktivitas seru di Bandung selalu menarik untuk dicoba, terutama bersama keluarga. Kota ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi juga berbagai kegiatan menarik yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga.
ADVERTISEMENT
Mulai dari wisata alam hingga kuliner, Bandung memiliki banyak hal yang bisa dijelajahi. Umumnya, orang yang sudah pernah berkunjung atau berlibur ke Bandung, akan berjanji untuk kembali lagi saking banyaknya hal menarik ada di kota ini.

Aktivitas Seru di Bandung yang Family Friendly

Tidak hanya dikenal sebagai kota wisata, ada banyak aktivitas seru di Bandung yang membuat liburan bersama keluarga semakin berkesan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Naik Bandros

Kegiatan pertama yang bisa dilakukan di Bandung adalah berkeliling kota menggunakan Bandros, singkatan dari Bandung Tour on Bus. Tiket seharga Rp20.000 memungkinkan penumpang menikmati keindahan Kota Kembang sekaligus menambah wawasan selama 40 menit.
Terdapat dua titik keberangkatan yang bisa dipilih, yaitu Alun-Alun Bandung dan Jalan Cilaki. Bus ini beroperasi setiap hari dari Senin hingga Minggu pada pukul 08.00-16.00 WIB. Pada hari Jumat dan Sabtu, jam operasional Bus Bandros diperpanjang hingga pukul 20.00 WIB.
ADVERTISEMENT

2. Foto-Foto

Bandung, yang dikenal sebagai Parijs van Java, memiliki keindahan yang ikonik dan estetis. Bangunan-bangunan bersejarah yang menjadi ikon kota ini dapat menjadi spot menarik untuk berfoto bersama keluarga. Antara lain ada Gedung Sate, Jalan Braga, Gedung Merdeka, Museum Asia Afrika, Hotel Savoy Homann, dan Museum Pos Indonesia.

3. Berwisata Alam

Pemandangan alam Bandung yang indah menawarkan banyak pilihan wisata alam bersama keluarga. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi, antara lain Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Grafika Cikole, Dago Dream Park, Kawah Putih Ciwidey, Situ Patenggang, Forest Walk Babakan Siliwangi, dan masih banyak lagi.
Selain menyajikan pemandangan yang menakjubkan dan udara yang segar, tempat-tempat ini juga bisa menjadi tempat berbagai aktivitas outdoor. Mulai dari jogging, bersepeda, hingga camping.
ADVERTISEMENT

4. Wisata Belanja

Bandung dikenal sebagai surga bagi para fashionista. Warga Bandung yang kreatif mampu menghadirkan brand lokal berkualitas yang bersaing dengan brand internasional. Selain baju, Bandung juga menawarkan sepatu, tas, sandal, dan aksesori lainnya yang trendy.
Tempat-tempat seperti Rumah Mode, Heritage Bandung, Grande Fashion, The Secret, dan Blossom adalah beberapa factory outlet yang populer untuk berburu barang-barang fashion.

5. Kulineran

Bandung terkenal dengan kulinernya yang beragam dan lezat. Kota ini bahkan meraih peringkat 10 kota kuliner terbaik menurut situs tasteatlas.com.
Beberapa sajian kuliner favorit di Bandung antara lain batagor, seblak, mi kocok, kupat tahu, dan soto Bandung. Kuliner khas Bandung ini bisa ditemukan di setiap sudut kota, membuatnya mudah diakses dengan harga terjangkau.
ADVERTISEMENT
Aktivitas seru di Bandung memang tidak ada habisnya untuk dieksplorasi bersama keluarga. Dengan berbagai pilihan menarik, setiap kunjungan ke Bandung pasti akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan. (CR)