5 Wisata di Dago yang Lagi Viral 2024 untuk Tempat Nongkrong

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
10 Juli 2024 14:01 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Wisata di Dago yang Lagi Viral 2024. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: unsplash.com/Tandya Rachmat.
zoom-in-whitePerbesar
Wisata di Dago yang Lagi Viral 2024. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber: unsplash.com/Tandya Rachmat.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dago merupakan salah satu wilayah di Kota Bandung yang saat ini menjadi sorotan wisatawan karena memiliki pesona yang indah. Ada beberapa tempat wisata di Dago yang lagi viral 2024 dan bisa dijadikan referensi para wisatawan yang sedang berlibur.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari situs resmi bandung.go.id, Dago merupakan salah satu daerah yang ikonik di Kota Bandung dan menjadi destinasi favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Dago berada di bagian Utara Kota Bandung dengan keindahan alam yang menakjubkan.

5 Wisata di Dago yang Lagi Viral 2024 yang Bisa jadi Referensi

Baru-baru ini wisata di Dago yang lagi viral 2024 banyak dicari oleh wisatawan untuk berlibur atau sekadar nongkrong bersama teman. Jika ingin berkunjung, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Imago Hills

Imago Hills merupakan kafe di kawasan Dago yang memiliki udara sejuk dengan pemandangan indah. Tempat ini sangat cocok dikunjungi saat sore dan malam hari. Wisatawan dapat melihat pemandangan Kota Bandung saat malam hari. Harga menunya mulai Rp30.000.
ADVERTISEMENT
Alamat: Jl Dago Pakar Utara, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

2. Dago Dreampark

Tempat wisata yang satu ini sudah kerap dikunjungi oleh wisatawan karena baru buka pada tahun 2016 lalu dan memiliki pemandangan yang indah. Harga tiketnya sebesar Rp30.000 untuk hari Senin hingga Jumat dan Rp35.000 untuk hari Sabtu dan Minggu.
Ada beberapa wahana yang bisa dikunjungi wisatawan seperti Tinkerbell Wings dan Giant Ella. Wisatawan juga bisa mengabadikan foto saat berlibur di tempat ini dengan latar pemandangan yang indah.
Alamat: Jl. Dago Giri No.Km. 2.2, Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40135

3. D’Pakar

Ini merupakan salah satu kafe dengan latar perbukitan yang indah. Tempat ini sangat cocok sebagai destinasi wisata untuk berlibur atau sekadar untuk nongkrong bersama teman. Harga menunya sangat murah sekitar Rp25.000 hingga Rp30.000.
ADVERTISEMENT
Jika ingin berkunjung, D’Pakar buka mulai pukul 10.00-21.00 WIB untuk hari Senin hingga Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu buka lebih lama mulai pukul 09.00-22.00 WIB.
Alamat: Jalan Dago Pakar Utara Sekejolang, Ciburial, Bandung, Jawa Barat, 40198

4. Curug Dago

Curug ini memiliki jarak 4.8 kilometer dari pusat Kota Bandung. Wisatawan dapat berenang dan bermain air di air terjun yang memiliki ketinggian 12 meter ini. Fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari area parkir yang luas, kamar mandi, hingga musala.
Alamat: Jl. Dagopojok, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135

5. Kampung Kreatif Dago Pojok

Ini merupakan kampung kreatif yang ada di Dago dan kerap dijadikan destinasi wisata. Wisatawan dapat melakukan kegiatan seperti latihan berwayang, jaipongan, pencak silat dan masih banyak lagi.
ADVERTISEMENT
Wisatawan yang ingin datang, tiket masuknya gratis dan sudah bisa menikmati karya-karya seni yang ada di kampung kreatif ini. Selain itu, juga bisa membuat karya seni yang menarik.
Alamat: Jl. Dagopojok No.95, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40135
Itulah wisata di Dago yang lagi viral 2024 yang bisa jadi referensi tempat nongkrong sekaligus liburan bersama teman. Semoga bermanfaat. (NAI)