Alun-Alun Bandung, Tempat Wisata yang Modern dan Menarik

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
21 Maret 2024 12:54 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Alun alun bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Rafli Ortega Jaya
zoom-in-whitePerbesar
Alun alun bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Rafli Ortega Jaya
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Alun-alun Bandung telah menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh ketinggalan untuk dikunjungi saat ke kota Kembang. Ini menjadi magnet khusus bagi masyakarat lokal maupun masyarakat dari luar daerah.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari laman bandung.go.id, Alun-alun Bandung mengalami penataan, sebanyak 140 PKL di kawasan Dalem Kaum, dan alun-alun telah menempati tempat baru. Tujuannya untuk mendukung keindahan ketertiban, dan kenyaman lingkungan di sekitar alun-alun dan Jalan Dalem Kaum.

Daya Tarik Alun-alun Bandung

Alun alun bandung. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Abdul Ridwan
Alun-alun Bandung adalah salah satu tempat wisata yang menjadi ikon kebanggaan warga kota Bandung. Alun-alun ini telah mengalami revitalisasi menjadi sebuah taman bergaya modern yang menarik.
Berikut adalah beberapa daya tarik Alun-alun Bandung.

1. Lapangan Rumput Sintetis

Alun-alun di kota Bandung memiliki lapangan rumput sintetis seluas 1.200 meter persegi. Rumput sintesis ini memiliki motif geometris dan terlihat sangat indah.
Meskipun berbeda bentuk dengan taman sebelumnya, tetapi fungsinya tetap sama, yaitu menjadi ruang terbuka bagi masyarakat untuk berkumpul dan bersantai.
ADVERTISEMENT

2. Masjid Raya Bandung

Masjid Raya Bandung menjadi bagian penting dari Alun-alun di Bandung. Masjid ini merupakan salah satu daya tarik yang menarik perhatian saat ke Alun-alun.

3. Dekat Pusat Perbelanjaan

Lokasi Alun-alun dekat dengan pusat perbelanjaan, dan area komersial lainnya, sehingga memudahakan untuk yang ingin berbelanja atau menikmati kuliner setelah berkeliling di Alun-alun.

4. Banyak Spot Menarik

Di sekitar Alun-alun, pengunjung juga dapat menemukan banyak spot menarik, termasuk Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat yang mengenang Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955.

5. Jam Buka 24 Jam

Jam buka Alun-alun adalah 24 jam setiap hari, dan tempat ini paling ramai dikunjungi pada saat liburan, malam hari, atau akhir pekan.

6. Tiket Masuk Gratis

Untuk menikmati suasana Alun-alun yang lebih menyenangkan, sebaiknya berkunjung pagi atau sore hari, supaya cuaca tidak terlalu panas saat bersantai di lapangan. Adapun untuk tiket masuk Alun-alun ini, yaitu gratis.
ADVERTISEMENT
Untuk mengunjungi tempat ini, pastikan mengetahui alamat lengkapnya terlebih dahulu. Alun-alun di kota Kembang ini berlokasi di Jl. Asia Afrika, Kb. Pisang, Kec. Regol, Kota Bandung, Jawa Barat.
Itulah informasi Alun-alun Bandung yang telah menjadi salah satu destinasi wisata modern dan menarik yang buka 24 jam, dan harga tiket gratis di kota Kembang. (ERI)