Konten dari Pengguna

Aroma Coffe, Roasted Coffe yang Selalu Fresh

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
10 Juli 2024 16:36 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Aroma Coffe Kopi Fresh. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/John
zoom-in-whitePerbesar
Aroma Coffe Kopi Fresh. Foto hanya ilustrasi. Sumber foto: Unsplash/John
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aroma Coffe telah menjadi pilihan utama bagi pecinta kopi yang mengutamakan kualitas dan kesegaran. Berdiri sejak tahun 1987, kopi ini terus berkomitmen untuk menyediakan kopi yang selalu segar dan berkualitas tinggi.
ADVERTISEMENT
Mulai dari proses pemilihan biji kopi terbaik hingga teknik pemanggangan sangat diperhatikan dalam pembuatan kopi ini. Setiap cangkir kopi yang dihasilkan memiliki cita rasa yang kaya dan aroma yang menggugah selera.

Aroma Coffe, Kopi Khas Bandung yang Autentik

Kesegaran adalah kunci utama dalam menjaga kualitas kopi. Dikutip dari situs resmi kopiaroma.id, Aroma Coffe melakukan pemanggangan biji kopi setiap minggu untuk memastikan bahwa produk yang sampai ke tangan konsumen selalu dalam kondisi terbaik​.
Hal ini penting karena biji kopi yang baru dipanggang memiliki kandungan minyak aromatik dan senyawa flavor yang lebih kaya dibandingkan dengan biji kopi yang sudah lama disimpan. Proses pemanggangan kopi bukan hanya soal memanaskan biji kopi.
Kopi ini merupakan salah satu merek kopi legendaris di Indonesia, didirikan pada tahun 1930 di Bandung oleh Tan Houw Sian. Bisnis ini dimulai sebagai usaha keluarga dengan fokus pada produksi kopi berkualitas tinggi.
ADVERTISEMENT
Dalam perjalanan menjual kopi, toko ini tetap mempertahankan metode pemanggangan tradisional menggunakan kayu bakar, yang memberikan cita rasa khas pada produknya. Dengan proses tradisional tersebut, kopi ini mampu bertahan dan berkembang hingga saat ini, menjadi pilihan favorit bagi para pecinta kopi.
Sayangnya, produk dari Kopi Aroma tidak melakukan penjualan secara online, baik melalui toko online, media sosial atau website. Kopi aroma juga tidak melakukan pengiriman kopi atau delivery service ataupun COD. Kopi ini tidak memiliki agen, cabang, ataupun kafe.
Bagi pecinta kopi dapat membeli produknya langsung ke Jl. Banceuy 51, Bandung. Pelanggan dapat masuk ke Jalan Banceuy melalui Pasar Baru (Jalan Otista) atau Jalan Asia Afrika. Toko kopi ini berada tepat di pengkolan (tikungan) Jalan Banceuy dan Pecinan Lama.
ADVERTISEMENT
Jam operasionalnya mulai pukul 08.30 hingga 14.30 WIB pada hari Senin sampai Sabtu. Berikut beberapa menu yang dapat dicicipi masyarakat.
Aroma Coffe telah membuktikan bahwa komitmen terhadap kesegaran dan kualitas adalah kunci sukses dalam industri kopi. Dengan teknik pemanggangan dan penyimpanan yang tepat, kopi ini berhasil menciptakan pengalaman minum kopi yang luar biasa. (Gin)