Cara ke Jans Park Jatinangor dari Jakarta dengan Kendaraan Pribadi

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
27 Oktober 2023 15:10 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara ke Jans Park Jatinangor, foto hanya ilustrasi: Pexels/Peter Fazekas
zoom-in-whitePerbesar
Cara ke Jans Park Jatinangor, foto hanya ilustrasi: Pexels/Peter Fazekas
ADVERTISEMENT
Jans Park atau Jatinangor National Park adalah salah satu tempat wisata yang ada di Jatinangor. Bagi yang berasal dari luar kota khususnya dari Jakarta dan ingin berwisata ke sana, ketahui cara ke Jans Park Jatinangor dengan kendaraan pribadi terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Jatinangor National Park menawarkan berbagai permainan seru yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Tidak heran jika tempat ini selalu ramai oleh wisatawan, baik yang datang dari dalam kota maupun luar kota. Beragam permainan yang tersedia bisa dinikmati oleh anak-anak serta orang dewasa.

Cara ke Jans Park Jatinangor dari Jakarta

Cara ke Jans Park Jatinangor, foto hanya ilustrasi: Pexels/Mike Bird
Bagi wisatawan asal Jakarta yang ingin datang ke Jans Park dengan kendaraan pribadi, penting untuk tahu cara ke Jans Park Jatinangor dan rutenya untuk mencapai lokasi tempat wisata tersebut. Lokasi Jans Park tidak terlalu jauh dari kawasan Universitas Padjadjaran.
Dari arah Jakarta, maka rute yang bisa ditempuh adalah dengan melewati Tol Jakarta - Cikampek, Tol Cipularang, Tol Padaleunyi, dan Tol Cisumdawu. Nantinya calon pengunjung bisa ke luar di pintu tol yang mengarah ke Cilayung.
ADVERTISEMENT
Setelah ke luar dari tol, belok ke arah kiri dan terus lurus menuju ke atas hingga tiba di kawasan Jans Park yang ada di sebelah kanan. Dengan begitu, calon pengunjung sudah bisa tiba di kawasan wisata tersebut.
Selan melewati rute tersebut, terdapat rute lainnya yang bisa diikuti untuk tiba di Jans Park. Rute lainnya adalah dengan melewati ol Jakarta - Cikampek, Tol Cipularang, dan Tol Padaleunyi untuk ke luar di pintu Tol Cileunyi.
Setelah berada di jalan arteri, belok ke kiri melewati Pasar Cileunyi. Lalu belok ke kanan menuju ke arah Jatinangor. Setibanya di perempatan UNPAD dan ITP, bisa langsung berbelok ke kiri dan terus lurus hingga menemukan pintu masuk ke Jatinangor National Park.
ADVERTISEMENT
Itu dia cara ke Jans Park Jatinangor dari arah Jakarta dengan kendaraan pribadi yang bisa diikuti sebagai panduan perjalanan. Jika takut tersesat, bisa gunakan bantuan aplikasi Maps sebagai penunjuk jalan. (PRI)