Grafika Cikole, Tempat Wisata Keluarga dengan Berbagai Daya Tariknya

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 12:55 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Grafika Cikole Bandung. Foto hanya ilustrasi. Bukan tempat yang sebenarnya. Sumber foto: Unsplash/Bing hui
zoom-in-whitePerbesar
Grafika Cikole Bandung. Foto hanya ilustrasi. Bukan tempat yang sebenarnya. Sumber foto: Unsplash/Bing hui
ADVERTISEMENT
Grafika Cikole merupakan tempat wisata yang memiliki banyak daya tarik. Destinasi wisata ini sudah dilengkapi dengan restoran dan penginapan yang terletak di kaki gunung dengan ketinggian mencapai 1400 meter di atas permukaan laut.
ADVERTISEMENT
Objek wisata ini mempunyai udara yang sejuk dengan suhu mencapai 20 derajat celcius dan banyak hutan pinus akan membuat liburan semakin menyenangkan. Tak hanya itu, tempat ini juga menjadi area yang tepat untuk melaksanakan aktivitas outbound.

Daya Tarik Wisata Keluarga Grafika Cikole

Grafika Cikole Bandung. Foto hanya ilustrasi. Bukan tempat yang sebenarnya. Sumber foto: Unsplash/Tamara
Grafika Cikole Bandung memiliki lokasi yang strategis dan berdekatan dengan lokasi wisata yang lain. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya Rp20.000 per orang. Para pengunjung bisa lebih hemat lagi bila datang berkelompok dan mengambil paket berwisata.
Sementara harga penginapan di sini juga bervariasi, mulai dari Rp400.000 sampai Rp1.400.000 per malam. Ada banyak sekali aktivitas dan daya tarik dari wisata keluarga ini. Berikut beberapa daya tarik yang dapat dinikmati para pengunjung.
ADVERTISEMENT

1. Camping Ground

Jika para pengunjung bosan tinggal di perkotaan dan ingin merasakan suasana yang berbeda, maka area perkemahan di wisata ini patut untuk dicoba. Terletak di kaki gunung Tangkuban Perahu, dengan hutan pinus dan udara sejuk, serta hamparan rumput yang hijau.
Dikutip dari situs resmi grafikacikole.com, penginapan di sini mengusung konsep panggung sehingga suasana kekeluargaan terasa lebih hangat. Bangunan penginapannya juga terbuat dari kayu yang kental dengan suasana pedesaan.

2. Paintball

Dalam wahana ini, pengunjung dapat mencoba berperang, hujan peluru di alam terbuka dengan udara yang sangat sejuk dan tentunya menjadi kesan tersendiri. Fasilitas untuk wahana ini sudah dilengkapi dengan senjata khusus 40 buah peluru dan peralatan khusus.
Mulai dari kostum hingga pelindung mata yang membuat permainan semakin seru. Untuk pengunjung yang memenangkan permainan, akan ada instruksi dan toa khusus untuk membangun strategi tim. Untuk bermain di wahana ini cukup membayar Rp85.000 saja.
ADVERTISEMENT

3. Kebun Stroberi dan Rusa Timor

Selain dilengkapi dengan wahana outbound yang sangat menyenangkan, di sini pengunjung juga dapat masuk ke dalam kebun stroberi. Pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 saja.
Selain itu, di dalamnya para pengunjung juga dapat berinteraksi langsung dengan Rusa Timor yang dikonservasi di tempat ini, karena sudah sesuai dengan habitat aslinya. Rusa timor merupakan salah satu rusa asli Indonesia yang berasal dari Jawa dan Bali.
Menariknya, pengunjung juga diperbolehkan untuk memberikan makan rusa tersebut. Daun-daunan atau buah serta bagian tumbuhan dari pucuk ini dapat di beli secara langsung sebelum memasuki kandang.
Selain itu, di lokasi tersebut juga ada berbagai jenis kelinci serta marmut yang menggemaskan. Para pengunjung bisa memberikan makan untuk kelinci atau marmut tersebut dengan membeli pakan kepada petugas yang sedang bertugas di sana.
ADVERTISEMENT
Demikianlah informasi menari seputar Grafika Cikole yang merupakan tempat wisata keluarga untuk menghabiskan waktu di akhir pekan atau libur panjang. (Gin)