Konten dari Pengguna

Ragam Wahana Dusun Bambu yang Seru untuk Dicoba

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
30 Desember 2023 14:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Dusun Bambu, Sumber Unsplash Ivan Hermawan
zoom-in-whitePerbesar
Dusun Bambu, Sumber Unsplash Ivan Hermawan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Dusun Bambu adalah salah satu tempat wisata yang populer di Kecamatan Cisarua, Bandung Barat. Namun, tempat ini sering disebut sebagai Dusun Bambu Lembang karena tak jauh dari daerah tersebut. Di sini ada berbagai wahana Dusun Bambu yang bisa dicoba.
ADVERTISEMENT
Wahana-wahana di Dusun Bambu ini bisa dicoba bersama anak. Dengan demikian, tempat wisata tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan saat ingin berlibur bersama keluarga.

6 Wahana Dusun Bambu

Dusun Bambu, Foto Hanya Ilustrasi, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash Outward Bound Costa Rica
Menurut situs resmi dusunbambu.id, Dusun Bambu adalah wisata yang memiliki luas 15 hektar dan berada di kaki Gunung Burangrang. Tempat wisata ini mempunyai pemandangan hijau, alam, dan udara segar yang bisa dinikmati oleh para wisatawan di sana.
Tempat ini juga mempunyai berbagai wahana yang patut dicoba. Berikut ragam wahana Dusun Bambu.

1. Flying Fox

Dengan flying fox, para wisatawan bisa meluncur dari ketinggian dengan bergantung pada tali sembari menggunakan berbagai perlengkapan keamanan. Wahana ini cocok bagi para wisatawan yang suka memacu adrenalin.

2. Water Coaster

Sesuai namanya, wahana ini berbentuk, seperti roller coaster. Bedanya, wahana ini menggunakan air alih-alih rel seperti roller coaster pada umumnya. Wahana ini pun terasa semakin menyenangkan karena ada cipratan air di berbagai titik.
ADVERTISEMENT

3. Taman Bermain

Tak perlu khawatir anak akan mengalami kebosanan di sini karena ada taman bermain yang bisa dicoba. Di taman ini, berbagai permainan, seperti perosotan dan trampoline, bisa digunakan oleh si kecil.

4. Kebun Sayur

Jika ingin liburan sembari belajar sesuatu bersama keluarga, maka area kebun sayur bisa dikunjungi. Di sini para wisatawan bisa mempelajari berbagai metode bercocok tanam hingga memetik sayur yang segar secara langsung.

5. Kandang Hewan

Di tempat wisata ini, pihak pengelola telah menyediakan kandang dua jenis hewan, yaitu kuda dan rusa. Di sini para wisatawan bisa menaiki kuda dan memberi makan rusa.

6. Area Perkemahan

Bila para wisatawan ingin menginap, maka bisa mencoba area perkemahan yang tersedia. Tak perlu khawatir karena area tersebut telah dilengkapi dengan kamar mandi, tenda, alat-alat masak.
ADVERTISEMENT
Enam wahana Dusun Bambu di Bandung Barat ini bisa langsung dicoba saat berlibur ke sana. Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di situs resmi tempat wisata ini atau akun Instagram @dusun_bambu. (LOV)