Saung Injuk Soreang Bandung, Makan Enak di Tempat Tersembunyi

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
14 Januari 2024 13:11 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Saung Injuk Soreang, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Daniel Nijland
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Saung Injuk Soreang, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Daniel Nijland
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berkunjung ke Bandung belum lengkap jika tidak mencicipi hidangan khasnya. Saung Injuk Soreang dapat dijadikan pilihan untuk menikmati masakan Sunda, dengan suasana yang teduh dan asri.
ADVERTISEMENT
Saung Injuk Menawarkan konsep tradisional dengan sentuhan modern. Nuansa tradisional dihadirkan resto ini lewat saung bambu yang khas, tetapi di beberapa spot juga ditata secara kekinian dan instagramable.

Saung Injuk Soreang dan 3 Daya Tariknya

Ilustrasi Saung Injuk Soreang, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Budi Puspa Wijaya
Hidangan Sunda dengan cita rasa otentik menjadi daya tarik utama dari Saung Injuk Soreang. Hal menarik lain yang ditawarkan oleh tempat makan ini bagi pengunjungnya adalah sebagai berikut.

1. Tempat Tersembunyi di Soreang

Restoran Sunda ini berada di tengah-tengah perumahan penduduk, sehingga keberadaannya disebut 'harta tersembunyi' bagi pemburu kuliner.
Meskipun berada di area permukiman, tetapi lingkungan sekitarnya cukup rindang dengan banyak pepohonan. Sambil menunggu pesanan, pengunjung banyak yang berfoto di area rumah makan atau sekitar kolam ikan.

2. Menu

Dikutip dari laman saunginjuk.com, menu yang tersedia antara lain olahan ikan, daging, sate, seafood, tumisan, dan sayuran. Lauk pauk ini dapat dinikmati bersama aneka nasi dan sambal.
ADVERTISEMENT
Tersedia juga pilihan paket menu untuk perorangan atau paket berempat. Menu paket sudah lengkap dengan nasi, lauk pauk, sambal, dan lalapan.

3. Fasilitas

Fasilitas yang disediakan bagi pengunjung antara lain:

Jam Buka Saung Injuk Soreang Bandung dan Cara Menuju Lokasinya

Ilustrasi Saung Injuk Soreang, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Yeonhee
Saung Injuk buka setiap hari, mulai pukul 10:00 hingga tutup pukul 21:00 WIB. Alamatnya berada di Gandasari, Gg. Saung Injuk, Kec. Katapang, Gandasari, Kec. Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Dari pusat Kecamatan Soreang (Samsat Soreang) menuju lokasi, hanya berjarak 3 km, dengan waktu tempuh sekitar 9 menit. Rute terbaik yang dapat digunakan adalah sebagai berikut.
ADVERTISEMENT
Demikian ulasan mengenai Saung Injuk Soreang, yang bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk santap kuliner bersama keluarga. Untuk reservasi, dapat menghubungi di nomor 0813 2600 2018. (DIK)