Tami Yakitori, Tempat Bersantap Sate Jepang Autentik di Bandung

Seputar Bandung
Menyediakan informasi serba serbi Bandung, mulai dari travel, kuliner, sejarah, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
19 Maret 2024 10:27 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Bandung tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto Hanya Ilustrasi Tami Yakitori, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Difeng Zhang
zoom-in-whitePerbesar
Foto Hanya Ilustrasi Tami Yakitori, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Difeng Zhang
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penggemar sate Jepang di Bandung tentu tidak asing lagi dengan Tami Yakitori. Restoran ini menyajikan beragam menu sate khas Jepang dengan cita rasa autentik.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari Sushi dan Miso Mudah Saji, Fiona Smith (2004:34), yakitori adalah nama makanan tusukan yang dibakar di atas arang. Apa pun bisa, seperti ayam, daging, udang, ikan, atau gurita.

Suasana Jepang di Tami Yakitori

Foto Hanya Ilustrasi Tami Yakitori, Bukan Tempat Sebenarnya. Sumber Unsplash/Julius Yls
Dari luar, Tami Yakitori telah menarik perhatian dengan bentuk bangunan yang unik, dan maskot kucingnya yang gemas. Suasana Jepang bahkan jelas terlihat dari interior luar ruangnya.
Memasuki restoran, nuansa Jepang semakin kuat dihadirkan melalui tulisan kanji dan unsur serba kayu. Terdapat pilihan meja individu yang dibatasi sekat, bak rumah makan di Jepang.
Bermacam jenis yakitori tersedia di rumah makan khas Jepang ini. Diambil dari akun Instagram @tamiyakitori, tersedia menu tsukune, tebasaki, kawa, dan gyumaki.
Saus yakitori yang dapat dipilih, antara lain original, BBQ, blackpepper, dan garlic chili oil. Selain yakitori, juga tersedia menu gyoza, yakimeshi, ramen, dan donburi.
ADVERTISEMENT
Adapun fasilitas yang disediakan di restoran ini, antara lain.

Jam Buka Tami Yakitori dan Cara Menuju Lokasinya

Tami yakitori. Foto hanya ilustrasi bukan tempat sebenarnya. Sumber foto: Pexels/Ryutaro Tsukata
Restoran pusat Tami Yakitori berada di Jalan Buah Batu No.298a, Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Saat ini, Tami Yakitori telah membuka 2 cabangnya di Bandung, yaitu di 23 Paskal lantai 3, dan di Jalan Anggrek.
Dari Universitas Telkom menuju restoran pusat, berjarak 3,6 km dengan waktu tempuh berkendara sekitar 10 menit. Cara menuju lokasi adalah dengan rute berikut ini.
ADVERTISEMENT
Yakitori adalah makanan khas Jepang yang ditusuk dan dibakar di atas arang. Bagi yang tertarik mencicipi, dapat berkunjung ke Tami Yakitori, restoran dengan spesialisasi menu yakitori di Bandung.(DIK)