4 Kucing Termahal di Indonesia yang Pernah Tercatat dalam Sejarah

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
24 April 2024 19:29 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kucing Termahal di Indonesia. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Manja Vitolic
zoom-in-whitePerbesar
Kucing Termahal di Indonesia. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Manja Vitolic
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang banyak dipelihara manusia, termasuk di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Kucing sendiri ada berbagai jenis, di mana beberapa kucing termahal di Indonesia nilainya sangat fantastis.
Bagi sebagian orang mungkin nilai dari kucing-kucing tersebut tidak realistis. Namun ada beberapa hal yang membuat kucing-kucing tersebut memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Untuk lebih jelasnya, simak dalam ulasan berikut ini.

4 Kucing Termahal di Indonesia

Kucing Termahal di Indonesia. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Mikhail Vasilyev
Dikutip dari buku Panduan Memelihara Kucing Persia karya Bayu R. Susetyo, (2007) salah satu kelebihan kucing yang membuatnya banyak dipelihara adalah mudah bergaul dengan manusia. Kucing juga sangat bersahabat dan berteman dengan manusia.
Tingkah laku mereka juga lucu dan menggemaskan sehingga bisa membuat manusia selalu merasa bahagia. Beberapa jenis ras kucing dijual dengan harga yang sangat fantastis.
Berikut ini adalah beberapa jenis kucing termahal di Indonesia.
ADVERTISEMENT

1. Ashera

Ashera merupakan hasil persilangan antara kucing Bengal, Savannah, dan Serval Afrika. Ras kucing ini terkenal dengan bulunya yang indah dan berbintik seperti macan tutul, serta matanya yang berwarna hijau zamrud.
Ashera tergolong kucing yang cerdas dan aktif, namun membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Jika ingin memiliki kucing jenis ini wajib menyiapkan dana yang luar biasa besar karena harganya bisa mencapai Rp1,8 miliar per ekor.

2. Savannah

Jenis kucing kedua yang memiliki nilai fantastis adalah jenis Savannah. Savannah merupakan hasil persilangan antara Serval Afrika dan kucing domestik.
Ras kucing ini terkenal dengan ukurannya yang besar, dapat mencapai berat hingga 15 kg, dan memiliki telinga yang tinggi dan ramping. Savannah dikenal sebagai kucing yang cerdas, aktif, dan suka bermain. Harga satu kucing jenis ini bisa mencapai Rp800 juta.
ADVERTISEMENT

3. Sphynk

Sphynx merupakan ras kucing yang tidak memiliki bulu. Ras kucing ini terkenal dengan kulitnya yang berkerut dan kepribadiannya yang penyayang dan suka bermanja. Sphynx dikenal sebagai kucing yang cerdas, mudah dilatih, dan senang berada di dekat manusia.
Karena keunikan dari kucing ini harganya juga sangat menggoda dan menguras kantong. Kucing ini dihargai Rp200 juta, tentu harga yang sangat fantastis untuk satu ekor kucing tanpa bulu.

4. Ragdoll

Kucing ragdoll merupakan salah satu jenis kucing yang memiliki ukuran tubuh besar dan menggemaskan.
Salah satu yang membuat kucing ini banyak disukai adalah bulunya yang panjang dan halus. Harga kucing ini juga lumayan mahal bisa mencapai puluhan juta rupiah.
ADVERTISEMENT
Itulah beberapa jenis kucing termahal di Indonesia yang pernah tercatat dalam sejarah. Meski hanya kucing nilainya sangat fantastis. (WWN)