5 Anjing yang Suka Menggonggong dan Enerjik

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
28 Februari 2024 20:52 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi anjing yang suka menggonggong. Sumber: pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi anjing yang suka menggonggong. Sumber: pixabay
ADVERTISEMENT
Setiap hewan mempunyai karakter uniknya masing-masing, salah satunya yaitu anjing yang lebih sering menggonggong daripada yang lainnya. Oleh karena itu, jenis anjing yang suka menggonggong dan enerjik perlu diketahui.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari buku Cara Praktis Merawat Anjing karya Tim Penulis Anjing Kita.com, gonggongan adalah cara anjing untuk berkomunikasi dengan sesamanya atau ketika sedang bersemangat dan memberikan peringatan jika mendeteksi bahaya yang mendekat.

Anjing yang Suka Menggonggong dan Enerjik

Ilustrasi anjing yang suka menggonggong. Sumber: pixabay
Berikut beberapa jenis anjing yang suka menggonggong dan enerjik:

1. Fox Terriers

Fox Terriers merupakan jenis anjing berukuran sedang yang memiliki bentuk tubuh atletis. Anjing ini mempunyai kepribadian agak keras kepala yang membuatnya sulit untuk diberikan pelatihan. Tetapi Fox Terriers termasuk anjing yang pintar, kuat, dan enerjik.

2. Yorkshire Erriers

Meski memiliki ukuran tubuh kecil, gonggongan dari Yorkshire Erriers terdengar sangat nyaring dan melengking sehingga dapat membuat kegaduhan.
Suara gonggongan dari anjing jenis ini bisa mengintimidasi para anjing lain yang ingin menyerangnya. Anjing ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman bermain anak di rumah.
ADVERTISEMENT

3. Chihuahua

Chihuahua merupakan anjing yang sangat protektif yang akan mengeluarkan suara gonggongan yang nyaring ketika merasa terancam. Kebiasaan menggonggong dari anjing ini bisa dihilangkan jika diberi pelatihan dengan benar sejak masih kecil.
Anjing ini juga akan terus menggonggong apabila sang pemilik tidak memberikannya perhatian atau merasa terabaikan.

4. Miniature Schnauzer

Miniature Schnauzer merupakan jenis anjing yang berasal dari wilayah Jerman dan berpenampilan unik, terutama pada bagian wajahnya yang ditumbuhi kumis serta jenggot.
Jenis anjing yang dikenal dengan ukuran tubuhnya yang kecil ini memiliki sifat yang patuh, ulet, penyayang, dan sangat suka bermain.

5. Scottish Terrier

Walaupun Scottish Terrier termasuk ras anjing yang suka menggonggong, suaranya cenderung tidak melengking sehingga tidak terlalu membuat kebisingan.
Anjing ini mempunyai ukuran kaki yang sangat pendek hingga membuatnya terlihat sangat menggemaskan saat sedang berjalan.
ADVERTISEMENT
Selain itu, anjing ini dikenal dengan kebiasaannya yang suka menggali tanah serta kepribadian yang berani dan percaya diri. Saat bertemu dengan orang asing juga akan menjadi lebih agresif.
Demikian penjelasan anjing yang suka menggonggong dan enerjik. (ARH)