5 Buku Cerita Nonfiksi yang Laris di Pasaran

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
18 Maret 2023 16:43 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi buku cerita non fiksi. Sumber foto Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi buku cerita non fiksi. Sumber foto Pixabay
ADVERTISEMENT
Buku cerita nonfiksi dianggap berat dan sulit dipahami, padahal membaca nonfiksi menarik untuk dibaca dan jumlahnya banyak di toko buku. Bahkan, kini buku non fiksi naik daun karena tema yang disaksikan beragam.
ADVERTISEMENT
Buku nonfiksi tak boleh sembarang ditulis karena membutuhkan pengamatan dan sumber yang valid. Nonfiksi itu adalah tulisan yang berisi cerita dari kejadian nyata yang disusun berdasarkan data yang ada.

Daftar Buku Cerita Nonfiksi yang Laris di Pasaran

Ilustrasi buku cerita non fiksi. Sumber foto Pixabay
Dikutip dari seorang ahli yang bernama Geir Farner, buku nonfiksi adalah klasifikasi yang berisi cerita yang penulisnya akan bertanggung jawab atas kebenaran dari peristiwa yang ditulis. Bahasa yang disajikan juga harus logis dan bisa diterima nalar pembaca.
Anda bisa memilih judul buku cerita nonfiksi sesuai selera. Berikut ada daftarnya yang laris di pasaran, antara lain

1. Filosofi Teras

Buku Filosofi Teras adalah non fiksi karya Henry Manampiring. Buku tersebut fokus di filsafat stoisisme yang disajikan dengan bahasa ringan sehingga mudah dipahami pembaca.
ADVERTISEMENT
Buku tersebut membuat Anda bijak mencari solusi dari permasalahan yang dihadapi. Misalnya permasalahan mengontrol emosi, bahkan ada tips mengenai cara mengurangi berpikir berlebihan.

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Rekomendasi buku nonfiksi ini populer di kalangan masyarakat, khususnya di media sosial. Buku tersebut adalah hasil karya dari Marchella FP yang menggunakan tokoh ibu dan anak.
Banyak nasihat bisa didapat saat Anda membaca buku karya Marcella FP ini. Dengan begitu bisa mengamalkannya di kehidupan sehari-hari.

3. Startup Lean

Jika Anda ingin fokus pada perusahaan startup, buku Startup Lean karya Eric Ries menjadi bacaan yang tepat. Apalagi zaman modern ini semakin banyak perusahaan startup.
Buku ini cocok untuk pebisnis pemula maupun senior karena metode yang dibahas adalah pemecahan masalah perusahaan startup. Alhasil, Anda memiliki banyak wawasan mengenai hal yang dilakukan untuk perusahaan yang Anda rintis.
ADVERTISEMENT

4. Atomic Habits

Non fiksi karya James Clear ini menyajikan cara membangun dan mempertahankan kebiasaan baru. Buku tersebut juga ada 4 kaidah khas James Clear yang membantu pembaca bertahan pada kebiasaan baik dan meninggalkan kebiasaan buruk.

5. Loving The Wounded Soul

Penulis nonfiksi ini adalah dosen psikologi di Universitas Surabaya yang bernama Regis Machdy yang menceritakan kekhawatiran dan perjuangannya bangkit dari depresi yang pernah ia alami.
Anda bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru untuk menghadapi situasi seperti Regis Machdy.
Banyak buku cerita nonfiksi yang cocok dijadikan bacaan setiap hari. Tetapi, kelima buku diatas bisa dijadikan referensi membaca buku nonfiksi yang menyenangkan. (ASP)