5 Mobil Tamiya Termahal di Pasaran

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
20 Maret 2023 19:57 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mobil tamiya termahal. Sumber foto Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mobil tamiya termahal. Sumber foto Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mobil tamiya termahal semakin signifikan karena permintaan pasar selalu ramai dan tak pernah sepi konsumen. Pecinta mobil tamiya rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli jenis tamiya yang diinginkan.
ADVERTISEMENT
Pecinta mobil ini tersebar di seluruh penjuru. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

Mengenal Mobil Tamiya Termahal

Ilustrasi mobil tamiya termahal. Sumber foto Pixabay
Dikutip dari buku yang berjudul Educational Psychology, Abror mengatakan bahwa minat atau hobi adalah sesuatu yang berhubungan dengan daya gerak yang membuat seseorang tertarik dan ingin mendapatkannya.
Alhasil, walaupun harga mobil tamiya sangat mahal, para pecintanya rela mengeluarkan uang demi hobinya tersebut. Bahkan, mereka kerap tergabung dalam sebuah komunitas dan saling bertukar informasi mengenai mobil tamiya.
Mobil tamiya termahal memang produk yang paling dicari dan cepat habis. Walaupun mahal, tetapi kualitasnya sebanding. Berikut ada daftar mobil tamiya termahal yang wajib diketahui:

1. Tamiya Mini 4WD

Pecinta tamiya pasti mengenal tamiya mini 4WD karena termasuk seri paling umum ditemukan. Tamiya tersebut dikenal sebagai Tamiya reguler yang dijual untuk memperkenalkan kultur mini 4WD ke banyak orang di berbagai wilayah.
ADVERTISEMENT

2. Tamiya Mini 4WD Shadow Shark Yellow Special

Jenis tamiya ini launching tahun 2013 dan langsung disambut antusias oleh masyarakat di berbagai dunia. Tak heran perusahaan Tamiya kembali merilis versi Yellow Special dengan mengubah tampilan mobil lebih modern dan agresif.
Hebatnya lagi, seri ini menjadi incaran para kolektor. Tak ayal harga menjadi semakin mahal, namun tetap saja dicari banyak orang.

3. Tamiya Mini 4WD Laser

Jenis Tamiya Mini 4WD Laser adalah rancangan mobil yang sudah dilengkapi laser parts sehingga performanya sangat tinggi. Tak heran harganya sangat mahal karena banyak fitur canggih yang disuguhkan.

4. Tamiya Mini 4WD Brocken Gigant Jet Black Special

Mobil tamiya termahal berikutnya adalah Tamiya Mini 4WD Brocken Gigant Jet Black Special. Jenis Tamiya ini berhasil melambungkan konfigurasi motor di bagian depan. Untuk itulah Tamiya rela merilis seri jet black special dan dianggap langka karena harganya sangat tinggi.
ADVERTISEMENT

5. Volkswagen Golf MK 1 Racing Group 2

Seri tamiya Volkswagen Golf MK 1 Racing Group 2 atau M-05 chassis juga termahal karena masuk ke daftar seri mobil tamiya limited edition.
Seri ini membuat semua orang terpana karena bentuk dan desainnya seperti mobil balap VW Golf.
Mobil termahal versi Tamiya memang mencengangkan, tetapi pecinta tamiya tak mempermasalahkan harga. Alasannya karena mengoleksi tamiya termahal sudah menjadi hobi sehingga sulit dijauhi.
Deretan mobil tamiya termahal memang masih banyak dan memiliki keunggulan tersendiri. Tetapi, kelima seri di atas bisa dijadikan acuan jika Anda ingin memilikinya. (ASP)