5 Rekomendasi Amplifier Gitar Terbaik dengan Harga Terjangkau

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
23 April 2024 19:02 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi rekomendasi amplifier gitar terbaik. Foto: Adam Tagarro/Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rekomendasi amplifier gitar terbaik. Foto: Adam Tagarro/Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rekomendasi amplifier gitar terbaik di antaranya amplifier gitar Yamaha GA15 II, Rolland Cube-20GX, hingga Marshall MG-15, yang masing-masing mempunyai kelebihan.
ADVERTISEMENT
Berikut rekomendasi amplifier gitar terbaik yang dapat menjadi pilihan tepat.

Deretan Rekomendasi Amplifier Gitar Terbaik dengan Harga Terjangkau

Ilustrasi rekomendasi amplifier gitar terbaik. Foto: Lucas V/Unsplash
Gitar adalah alat musik berdawai yang dimainkan dengan cara dipetik. Baik memakai jari atau plektrum. Dilansir dari elibrary.unikom.ac.id, pada alat musik ini, senar merupakan bagian sumber getar yang ukuran serta jenisnya diproduksi secara tetap. Pada gitar akustik, umumnya terdapat enam senar dari nilon atau baja. Gitar dengan senar nilon dikenal sebagai gitar klasik.
Sementara itu, amplifier merupakan alat yang bisa memperkuat suara gitar atau bass yang dimainkan. Ia dikenal pula sebagai alat elektronik yang dapat mengubah sinyal dari senar gitar elektrik menjadi suara keras. Di samping itu, amplifier pun dapat membuat suara yang dihasilkan jauh lebih baik.
ADVERTISEMENT
Inilah beberapa rekomendasi amplifier gitar terbaik dengan harga terjangkau yang banyak dijumpai di pasaran.

1. Amplifier Gitar Yamaha GA15 II

Mempunyai daya 15 watt dengan ukuran compact, amplifier gitar satu ini memiliki dua saluran utama yaitu clean serta overdrive. Bukan hanya itu, amplifier gitar Yamaha GA15 II juga dilengkapi AUX IN yang memudahkan gitaris memakainya bersamaan dengan pemutar MP3 guna memutar musik. Produk ini sangat cocok untuk gitaris pemula. Harganya dibanderol sekitar Rp1 jutaan.

2. Amplifier Gitar Rolland Cube-20GX

Amplifier ini termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya. Dengan keluaran daya 20 watt, produk legendaris tersebut dilengkapi speaker 8 inci serta tiga chanel (Lead, Solo, dan JC Clean).
Di samping mampu memutar musik dari smartphone atau laptop, ada tiga efek yang terintegrasi dengan amplifier yaitu delay, reverb, dan EFX. Harganya berkisar Rp2 jutaan.
ADVERTISEMENT

3. Amplifier Gitar Marshall MG-15

Selanjutnya ada amplifier gitar Marshall MG-15 yang mudah dibawa ke mana-mana dan tak memakan banyak tempat. Ukurannya yang relatif kecil dengan suara lantang menjadi keunggulan sekaligus daya tarik produk ini.
Dilengkapi AUX port serta audio jack, gitaris bisa berlatih tanpa mengganggu lingkungan sebab produk dapat disambungkan ke headphone. Memainkan MP3 lewat AUX port juga amat mungkin dilakukan. Harganya sekitar Rp1,4 jutaan.

4. Amplifier Gitar Fender Frontman 10G

Produk ini memiliki sedikit knop dan cara setting relatif mudah. Amplifier Fender Frontman 10G dapat menghasilkan suara distorsi kuat dan sangat tepat untuk mengiringi musik blues, metal, maupun jenis musik lain yang memerlukan clean tone. Produk dibanderol sekitar Rp1,4-Rp1,7 jutaan..

5. Amplifier Gitar Laney Mini STB Lion

Berikutnya ada amplifier gitar Laney Mini STB Lion yang merupakan salah satu amplifier gitar terkecil di pasaran. Tatkala menggunakan produk ini, gitaris tidak harus menyambungkan ke listrik sebab mempunyai baterai.
ADVERTISEMENT
Selain itu, amplifier dapat dikoneksikan dengan bluetooth atau dihubungkan dengan aplikasi di gawai dengan variasi efek relatif banyak. Harganya sekitar Rp1,2 jutaan.
Demikian beberapa rekomendasi amplifier gitar terbaik dengan harga terjangkau. Gitaris dapat memilih jenis sesuai kebutuhan. (DN)