5 Rekomendasi Gitar Elektrik 3 Jutaan yang Berkualitas Tinggi

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
23 April 2024 19:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi rekomendasi gitar elektrik 3 jutaan. Foto: Jeremy A/Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi rekomendasi gitar elektrik 3 jutaan. Foto: Jeremy A/Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rekomendasi gitar elektrik 3 jutaan ada berbagai macam. Beberapa di antaranya Ibanez GSA60 dan Epiphone SG Special EB Electric, yang harganya relatif terjangkau.
ADVERTISEMENT
Inilah sederet rekomendasi gitar elektrik 3 jutaan yang cocok untuk pemula hingga profesional.

Rekomendasi Gitar Elektrik 3 Jutaan yang Dapat Menjadi Pilihan Terbaik

Ilustrasi rekomendasi gitar elektrik 3 jutaan. Foto: Duncan Kidd/Unsplash
Seperti dilansir p2k.stekom.ac.id, gitar elektrik atau gitar listrik memakai beberapa pick up untuk mengubah getaran yang berasal dari string gitar menjadi arus elektrik yang kemudian dikuatkan lagi memakai seperangkat amplifier juga pengeras suara.
Gitar jenis ini pertama kali dipakai oleh pemain gitar jazz yang menggunakan amplifier hollow bodied guna memperoleh suara lebih keras. Alat musik ini mulanya didesain oleh para pencinta elektronika, pembuat gitar, serta pabrikan alat-alat musik.
Gitar elektrik cenderung mempunyai ukuran lebih kecil, leher lebih tipis, serta senar yang lebih ringan. Berikut rekomendasi gitar elektrik 3 jutaan yang berkualitas baik.
ADVERTISEMENT

1. Ibanez GSA60

Gitar listrik Ibanez GSA60 adalah gitar elektrik berkualitas bagus dengan harga terjangkau. Gitar ini bukan hanya mempunyai tampilan keren, tetapi juga permainan yang baik. Pengaturan serta garansinya tidak berbeda dari gitar Ibanez yang lebih mahal. Harganya sekitar Rp3,2 jutaan.

2. Epiphone SG Special EB Electric

Epiphone SG Special EB Electric sangat tepat dipinang oleh mereka yang memilih aliran musik rock and roll dan sejenisnya. Harga gitar listrik ini sekitar Rp 3 jutaan. Bahkan seri lainnya bisa mencapai harga Rp 6 jutaan.

3. Yamaha Pacifica 120H Electric Guitar

Yamaha Pacifica 120H Electric Guitar mempunyai bentuk yang keren dan tampak nyentrik. Gitar ini merupakan pilihan terbaik dengan suara solid jika dipadukan dengan amplifier yang tepat. Harganya sekitar Rp3,3 jutaan.

4. BC Rich Ironbird One

Selanjutnya ada BC Rich Ironbird One yang tampil dengan garang. Gitar elektrik besutan BC Rich cukup populer di ranah industri musik cadas. Gitar tersebut sangat tepat dipinang oleh mereka yang memainkan aliran rock, metal, dan aliran cadas lainnya. Gitar tersebut dipatok sekitar Rp2 jutaan.
ADVERTISEMENT

5. Ibanez GRX55B

Ibanez merupakan salah satu merek gitar elektrik yang cocok untuk pemula. Bagian neck dari kayu maple serta rosewood untuk fingerboard, membuat gitaris yang menggunakannya semakin nyaman. Gitar ini dibanderol seharga Rp2,9 jutaan.
Itulah rekomendasi gitar elektrik 3 jutaan yang bisa menjadi pilihan. Kamu dapat membeli gitar listrik yang sesuai dengan aliran musik yang ingin digeluti. (DN)