5 Rekomendasi Hewan Peliharaan Unik untuk Apartemen yang Sempit

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
3 April 2024 22:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Rekomendasi Hewan Peliharaan Unik untuk Apartemen. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Đồng Phục Hải Triều
zoom-in-whitePerbesar
Rekomendasi Hewan Peliharaan Unik untuk Apartemen. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Đồng Phục Hải Triều
ADVERTISEMENT
Tinggal di apartemen dengan ruang terbatas sebenarnya tidak membatasi seseorang untuk memiliki hewan peliharaan yang bisa menjadi sahabat. Ada beberapa rekomendasi hewan peliharaan unik untuk apartemen yang sempit.
ADVERTISEMENT
Hewan yang cocok untuk menemani kehidupan di apartemen tentunya hewan yang secara ukuran kecil dan tidak membutuhkan banyak ruang. Karena beberapa jenis hewan ketika diletakkan pada ruang sempit akan merasakan stres.

Rekomendasi Hewan Peliharaan Unik untuk Apartemen

Rekomendasi Hewan Peliharaan Unik untuk Apartemen. Foto Hanya Ilustrasi. Sumber Foto: Unsplash.com/Frenjamin Benklin
Sebenarnya ada banyak pilihan hewan peliharaan unik untuk apartemen yang sempit. Pemilihan hewan peliharaan ini bisa disesuaikan dengan karakteristik dan juga dengan minat agar tidak malas untuk melakukan perawatan.
Berikut ini adalah beberapa pilihan atau rekomendasi hewan yang bisa dijadikan pilihan. Hewan tersebut mulai dari ikan hingga hewan kecil dan menggemaskan seperti hamster.

1. Ikan Cupang

Dikutip dari buku Panduan Merawat Ikan Cupang karya Florinda, (2023) ikan cupang, atau dikenal juga sebagai ikan laga, adalah pilihan ideal untuk apartemen.
ADVERTISEMENT
Mereka cantik, mudah dipelihara, dan tidak membutuhkan banyak ruang. Cukup sediakan akuarium kecil dengan filter dan dekorasi, dan ikan cupang Anda akan senang.

2. Sugar Glider

Sugar glider adalah hewan nokturnal kecil yang menggemaskan. Mereka memiliki selaput yang memungkinkan mereka meluncur di udara. Sugar glider membutuhkan kandang yang besar dengan banyak tempat untuk memanjat dan bermain.

3. Hamster

Hewan lainnya yang cocok untuk dipelihara di apartemen adalah hamster. Hamster adalah hewan kecil yang lucu dan aktif. Mereka senang bermain dan berlari di roda. Tentunya hewan ini bisa menjadi teman dan penghibur ketika berada di apartemen.
Agar hamster tidak stres pastikan menyediakan kandang yang cukup besar dengan mainan dan tempat berlindung agar hamster bahagia.

4. Landak Mini

Landak mini menjadi pilihan selanjutnya untuk menjadi penghuni apartemen yang sempit. Hewan ini adalah hewan nokturnal yang menggemaskan. Mereka memiliki duri yang tidak berbahaya dan senang digendong.
ADVERTISEMENT
Landak mini membutuhkan kandang yang cukup besar dengan alas yang hangat dan tempat berlindung. Meski begitu tidka akan memakan banyak space di apartemen.

5. Kura-kura Mini

Kura-kura mini juga bisa menjadi pilihan untuk dipelihara di apartemen. Salah satu kelebihannya adalah tidak memerlukan tempat yang luas karena cukup diletakkan pada akuarium kecil saja.
Memelihara hewan di apartemen yang sempit bukan hal yang mustahil. Dengan memilih hewan peliharaan unik untuk apartemen yang tepat maka hewan akan tumbuh dengan baik. (WWN)