5 Tanaman Hias dengan Warna-warna Cerah untuk Halaman Lebih Asri

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 23:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tanaman hias dengan warna-warna cerah. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tanaman hias dengan warna-warna cerah. Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
Tanaman hias dengan warna-warna cerah akan membuat pekarangan menjadi lebih menarik dan sedap dipandang mata. Tanaman hias bunga terutama memiliki keanekaragaman warna yang sangat kaya.
ADVERTISEMENT
Artikel berikut ini akan membahas tentang tanaman hias dengan warna-warna cerah yang jarang diketahui.

Tanaman Hias dengan Warna-warna Cerah

Ilustrasi tanaman hias dengan warna-warna cerah. Foto: Pexels
Tanaman hias dibagi menjadi dua jenis, yaitu tanaman hias daun dan bunga. Kedua jenis tanaman hias tersebut, memiliki keunikan masing-masing.
Tanaman hias daun mengutamakan bentuk dan warna, sedangkan tanaman hias bunga mengutamakan, bentuk, warna, dan aroma menurut buku Galeri Tanaman Hias Bunga karya Juwita Ratnasari.
Artikel kali ini akan membahas spesifik tentang tanaman hias bunga dengan warna unik dan menarik yang jarang diketahui. Berikut adalah daftarnya yang berhasil dirangkum dari beberapa sumber.

1. Anggrek

Florinda dalam buku Anggrek: Pesona dan Keajaiban Bunga yang Eksotis menuliskan bahwa anggrek memiliki pesona warna yang menakjubkan. Tidak hanya satu warna saja, dalam satu bunga anggrek bisa terdiri dari berbagai warna. Salah satu yang menarik adalah anggrek biru yang memiliki kelopak berwarna biru terang.
ADVERTISEMENT

2. Begonia

Begonia million kisses elegance adalah salah satu jenis yang unik sekaligus cerah. Warna bunganya yang sekilas menyerupai bunga lili ini, merupakan kombinasi antara putih dan oranye yang lembut. Daunnya pun juga tak kalah menarik karena berwarna hijau dengan tepian merah.

3. Hortensia

Dikenal luas sebagai tanaman hias dengan ciri bunga yang berumpun dan memiliki beraneka ragam warna yang cantik dan lembut. Bunga bokor ini akan mengalami siklus perubahan warna, mulai dari hijau, putih, biru, ungu, dan pink.

4. Aster

Bunga bernama lain pikok ini memiliki hingga 200 spesies dengan ciri khas masing-masing. Tidak heran kalau ada berbagai bentuk dan warna yang bisa menjadi daya tarik. Contohnya adalah bunga aster gaillardia yang memiliki kombinasi tiga warna dalam satu bunga, yakni merah, oranye, dan kuning.
ADVERTISEMENT

5. Lili

Selain memiliki warna yang cantik, ada beberapa varietas bunga lili yang memiliki corak bintik yang unik pada kelopaknya. Salah satu yang memiliki warna cerah adalah stargazer lily yang merupakan jenis hibrida paling wangi di antara lily lainnya.
Demikian adalah beberapa tanaman hias dengan warna-warna cerah melalui bunga yang mengagumkan. (SP)