6 Jenis Tanaman yang Tidak Disukai Kucing di Pekarangan

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
30 September 2023 17:37 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tanaman yang tidak disukai kucing. Sumber: Engin Akyurt/pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tanaman yang tidak disukai kucing. Sumber: Engin Akyurt/pexels.com
ADVERTISEMENT
Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang ternyata tidak menyukai beberapa jenis tanaman. Adapun salah satu jenis tanaman yang tidak disukai kucing adalah lavender.
ADVERTISEMENT
Cindy dalam eDimensi Arsitektur Petra menyebutkan bahwa kucing tidak menyukai lavender karena aromanya yang terlalu menyengat.
Untuk mengetahui beberapa jenis tanaman yang tidak disukai kucing, baca artikel ini sampai habis.

Jenis Tanaman yang Tidak Disukai Kucing

Ilustrasi tanaman yang tidak disukai kucing. Sumber: Pixabay/pexels.com
Memelihara tanaman yang tidak disukai kucing di rumah ternyata bisa membantu mencegah anabul agar tidak kencing atau BAB sembarangan. Adapun beberapa jenis tanaman yang tidak disukai kucing adalah.

1. Geranium

Salah satu jenis tanaman yang tidak disukai kucing adalah geranium. Tanaman ini memiliki aroma yang menenangkan bagi manusia, tetapi kucing tidak menyukainya.
Maka dari itu, geranium bisa dijadikan sebagai tanaman pengusir kucing sekaligus untuk mempercantik taman rumah.

2. Pennyroyal

Jenis tanaman yang tidak disukai kucing berikutnya adalah pennyroyal. Tanaman ini memiliki aroma yang cukup kuat dan tidak disukai kucing sehingga kamu bisa menanamnya di kebun agar anabul tidak mendekat ke taman.
ADVERTISEMENT
Selain itu, tanaman ini sering digunakan sebagai teh untuk membantu menjaga kesehatan tubuh dan mengusir serangga, seperti nyamuk.

3. Lavender

Jenis tanaman yang tidak disukai kucing selanjutnya adalah lavender. Lavender juga tergolong sebagai bunga yang memiliki aroma menyengat dan bisa dijadikan untuk pengusir serangga sekaligus kucing.
Kamu bisa menanamnya di halaman rumah sebagai batas taman agar kucing tidak mendekat dan mengganggu taman di pekarangan rumah.

4. Rosemary

Jenis tanaman yang tidak disukai kucing lainnya adalah rosemary. Tanaman ini tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk mengusir kucing, tetapi juga dapat digunakan untuk memasak.
Selain itu, rosemary adalah tanaman yang suka dengan iklim kering dan hangat. Untuk menanamnya, bisa menggunakan pupuk kompos dengan pH 7 dan tanah yang netral.
ADVERTISEMENT

5. Serai

Jenis tanaman yang tidak disukai kucing selanjutnya adalah serai. Tanaman ini dikenal sebagai penyedap masakan dan tanaman herbal. Namun, karena aromanya menyengat, ternyata bisa dimanfaatkan untuk mengusir kucing.
Untuk menanam serai di rumah, pastikan kondisi tanah tidak begitu basah dan letakkan di bawah sinar matahari agar bisa tumbuh subur.

6. Tanaman Kari

Kari juga tergolong sebagai tanaman yang tidak disukai kucing. Tanaman ini memiliki aroma tajam sehingga tidak begitu disukai oleh kucing.
Untuk menanamnya di rumah, perlu memastikan bahwa tanaman kari mendapatkan cahaya matahari yang cukup. Selain itu, tanaman ini juga bisa tumbuh dengan baik di tanah kering.
Demikian sederet informasi mengenai jenis tanaman yang tidak disukai kucing. [ENF]