Ciri-ciri Aglonema Lipstik dengan Warna Daun yang Unik

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
10 Juli 2024 22:26 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi ciri-ciri aglonema lipstik, sumber foto: hartono subagio by pixabay.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ciri-ciri aglonema lipstik, sumber foto: hartono subagio by pixabay.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Aglonema lipstik sering dijadikan tanaman hias yang akan mempercantik tampilan rumah berkat keunikannya. Ciri-ciri aglonema lipstik adalah memiliki warna daun yang unik dengan tangkai cukup pendek.
ADVERTISEMENT
Daun tanaman aglonema lipstik mengusung dua warna yang menyatu menjadi satu hingga menghadirkan penampilan menakjubkan. Tanaman aglonema lipstik juga sering disebut sebagai Siam Aurora yang mudah ditemukan sehingga harganya lebih murah.
Dikutip dari buku Serial Galeri Eksotika karya Abdul Kadir, simak beberapa ciri dari aglonema lipstik dalam penjelasan berikut.

Ciri-ciri Aglonema Lipstik

Ilustrasi ciri-ciri aglonema lipstik, sumber foto: hartono subagio by pixabay.com
Aglonema adalah tanaman hias daun yang sangat populer dan menjadi incaran banyak orang. Bentuk dan warnanya yang menawan memang sering membuat beberapa orang merasa tertarik untuk memeliharanya di rumah.
Apalagi harga tanaman aglonema lipstik tergolong murah karena lebih mudah dibudidayakan. Namun, sebelum membeli, perhatikan beberapa ciri aglonema lipstik dalam penjelasan berikut agar tidak salah membeli.

1. Punya Warna Daun yang Unik

Warna daun aglonema lipstik tergolong unik yang mana bagian tengah daun berwarna hijau. Namun, bagian tepi daun terdapat garis merah menyala seperti bibir yang sudah diberi lipstik agar menarik perhatian banyak orang.
ADVERTISEMENT

2. Memiliki Tangkai Pendek

Bentuk daun tanaman ini sangat kompak dengan tangkai pendek yang menjadikan tanaman lebih menarik. Bentuk tangkai yang pendek juga menjadikan tanaman ini dijadikan single potplant yang mempercantik tampilan rumah.

3. Harganya Relatif Murah

Perlu diketahui bahwa tanaman aglonema lipstik termasuk tanaman hias yang banyak diincar. Apalagi harganya yang relatif murah masih menawarkan keindahan yang bisa memanjakan mata banyak dan dan mempercantik tampilan rumah.

4. Tanaman Harus Diletakkan di Tempat yang Redup

Sebelum memelihara tanaman aglonema lipstik, perlu diketahui cara perawatan terbaiknya. Misalnya, seperti peletakan tanaman yang seharusnya berada di tempat redup dan hindari lokasi di bawah sinar matahari langsung.

5. Motif Daunnya Seperti Lipstik

Motif daun aglonema lipstik memang merah menyala di bagian tepinya seperti bibir yang sudah diberi lipstik. Sedangkan, bagian ujung daun yang runcing menambah kecantikan dengan batang berwarna merah muda.
ADVERTISEMENT
Ciri-ciri aglonema lipstik tersebut penting untuk diketahui sebelum memutuskan membeli tanaman hias ini. Jangan lupa untuk mencari tahu cara merawat tanaman aglonema lipstik yang benar agar bisa berkembang baik.(DSI)