Hitmonchan Pokemon beserta Profil Lengkap Karakternya

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
24 April 2024 19:31 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi hitmonchan pokemon. Sumber: pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi hitmonchan pokemon. Sumber: pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hitmonchan termasuk Pokemon dengan tipe pertarungan yang kembali di Pokemon Scarlet dan Violet atau disingkat SV DLC Indigo Disk. Hitmonchan Pokemon adalah karakter Pokémon Humanoid berkulit cokelat yang hanya berjenis kelamin laki-laki.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari buku Pokemon Trading Card Game Player's Guide karya Brian Brokaw, J. Douglas Arnold dan Mark Elies, Hitmonchan berevolusi dari Tyrogue saat naik level dengan status pertahanannya lebih tinggi dari status serangannya mulai dari Level 20, dan termasuk dalam klasifikasi Telur Mirip Manusia.

Hitmonchan Pokemon beserta Profil Lengkap Karakternya

Ilustrasi hitmonchan pokemon. Sumber: pixabay
Hitmonchan termasuk Pokémon Humanoid berkulit coklat yang hanya berjenis kelamin laki-laki serta tidak memiliki pasangan perempuan.
Terdapat lima tonjolan tumpul di atas kepala Hitmonchan Pokemon serita mempunyai struktur menyerupai bantalan pada bagian bahunya.
Hitmonchan Pokemon tampak mengenakan tunik serta rok dengan warna ungu muda, dilengkapi sarung tinju dengan warna merah hingaga sepatu tinju denganwarna ungu muda.
Sarung tangan yang terlihat dikenakan Hitmonchan Pokemon sebenarnya merupakan kumpulan otot. Di antara pakaian tunik dan roknya terdapat area kecil berwarna hitam.
ADVERTISEMENT
Seperti yang terlihat dari penampilannya, Hitmonchan mempunyai spesialisasi dalam pukulan. Hitmonchan Pokemon dapat melontarkan pukulan yang terlihat terlalu cepat untuk dilihat dengan mata telanjang.
Pukulan Hitmonchan Pokemon dapat dikatakan secepat kereta peluru. Hitmonchan pokemon mulai menyerang musuh dengan pukulan kombo dari kedua sisi sebelum diakhiri dengan satu pukulan yang lurus.
Satu kali pukulan lurus dari Hitmonchan Pokemon dapat meluncurkan musuh dengan kecepatan tinggi. Dengan cara meninju dengan gerakan pembuka botol dari tangannya, Hitmonchan Pokemon bahkan dapat mengebor beton.
Bahkan goresan yang ringan akibat pukulan dari Hitmonchan Pokemon dapat menimbulkan luka bakar. Tetapi Hitmonchan Pokemon tetap membutuhkan istirahat setiap tiga menit ketika pertarungan berlangsung.
Walaupun perlu sering istirahat, Hitmonchan Pokemon mempunyai semangat yang tidak tergoyahkan dan tidak akan pernah bersikap menyerah walaupun dalam situasi yang sangat sulit sekalipun.
ADVERTISEMENT
Umumnya Hitmonchan Pokemon ditemukan di wilayah perkotaan, jarang terlihat di kawasan alam liar. Selain itu, Hitmonchan Pokemon sering kali bersaing dengan Hitmonlee dan Hitmontop.
Demikian penjelasan mengenai hitmonchan pokemon beserta profil lengkap karakternya. (ARH)