Ide Rajutan untuk Tas Ransel agar Hasilnya Bagus dan Kuat

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 22:37 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Ide Rajutan untuk Tas Ransel. Foto: dok. Unsplash/Giulia Bertelli
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Ide Rajutan untuk Tas Ransel. Foto: dok. Unsplash/Giulia Bertelli
ADVERTISEMENT
Ide rajutan untuk tas ransel adalah ragam variasi yang dapat digunakan untuk membuat rajutan yang bagus. Ada beragam ide yang dapat diterapkan dengan mudah, salah satunya adalah menambah warna benang rajutan. Selain ide ini, masih ada beberapa ide lainnya yang dapat digunakan.
ADVERTISEMENT

Ide Rajutan untuk Tas Ransel yang Mudah Diterapkan

Ilustrasi Ide Rajutan untuk Tas Ransel. Foto: dok. Unsplash/Ursula Castillo
Mengutip dari dalam buku berjudul Pembuatan Masker Rajut Dan Pemasarannya yang disusun oleh Fitria Khasanah, Dhania Eka Widyaningrum, Lia Farah Camelia Firdousiah, Khurotul A’yun, Sri Wahyuni (2023), merajut adalah membuat jaring-jaring dari benang rajut untuk dijadikan aksesoris, hiasan, atau bahkan pakaian.
Salah satu jenis benda yang dapat dibuat dengan menggunakan metode rajutan adalah tas ransel. Untuk dapat membuat tas ransel rajut yang cantik dan menarik, berikut ini adalah beberapa ide rajutan untuk tas ransel yang dapat diikuti dengan mudah.

1. Menambah Variasi Warna Benang Rajut

Untuk membuat tas ransel rajut yang cantik, coba gunakan kombinasi benang dengan warna yang beragam. Meski membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih lama dan rumit, hasil rajutan akan terlihat lebih unik dan menarik.
ADVERTISEMENT
Tentukan paduan warna benang rajut yang bagus untuk tas. Contohnya seperti paduan warna pastel. Selain itu, cara memadukan warna yang dapat dilakukan adalah menggunakan warna senada.

2. Tambahkan Aksen Aksesori dalam Rajutan

Agar hasil rajutan tas ransel terlihat unik dan cantik, tambahkan aksen aksesori seperti manik-manik cantik dan imut. Selain itu, aksen tambahan yang dapat digunakan adalah bordiran dengan motif yang sesuai dengan selera.
Contoh model bordir yang dapat digunakan antara lain bentuk bunga, hari, dan karakter lainnya. Motif ini dapat membuat tas lebih awet dan tahan lama karena dapat meminimalisir risiko tas sobek karena gesekan benda tajam dari luar tas.

3. Tambahkan Motif Rajutan yang Unik

Cara lain yang dapat dilakukan untuk menghasilkan tas ransel yang unik dan menarik adalah dengan menambahkan motif rajutan yang unik. Membuat motif beragam pada rajutan tas membutuhkan ketelitian dan kesabaran yang tinggi.
ADVERTISEMENT
Selain itu, perlu tingkat kecermatan yang tinggi agar hasil rajutan tas terlihat bagus dan rapi. Pelajari cara membuat motif rajutan yang diinginkan untuk membuat tas ransel rajut tampak cantik.
Itu dia daftar ide rajutan untuk tas ransel agar terlihat unik dan cantik. Pastikan rajutan yang dibuat kuat agar tas rajutan dapat bertahan lama dan awet meski dipakai setiap hari. (DAP)