Konten dari Pengguna

Jenis Sepeda yang Umum Dipakai Wanita

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
9 Juni 2024 19:37 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Jenis Sepeda yang Umum Dipakai Wanita. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Jenis Sepeda yang Umum Dipakai Wanita. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Banyak para wanita ingin memulai gaya hidup sehat dengan mulai bersepeda, tapi banyak pula yang belum tahu jenis sepeda yang umum dipakai wanita.
ADVERTISEMENT
Oleh karena itu, artikel ini akan membantu mengulas jenis sepeda yang umum dipakai wanita beserta berbagai manfaatnya.

Jenis Sepeda yang Umum Dipakai Wanita

Ilustrasi Jenis Sepeda yang Umum Dipakai Wanita. Foto: Pixabay
Penggunaan sepeda tidak hanya terbatas pada gender dan usia tertentu. Semua bisa menggunakan sepeda untuk berbagai tujuan, termasuk para wanita.
Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah sepeda, maka perlu dipikirkan tujuan penggunaan. Apakah untuk kompetisi, rekreasi, olahraga, dan lain sebagainya.
Setelah itu, barulah bisa menentukan jenis sepeda yang sesuai. Pada dasarnya, wanita bisa menggunakan jenis sepeda apapun.
Terlebih lagi, para produsen juga selalu menyediakan sepeda khusus wanita di dalam setiap jenis yang ada. Berikut penjelasannya:

1. City Bike

Dikenal juga dengan istilah sepeda kota, merupakan sepeda yang cocok digunakan oleh wanita. City bike biasanya dilengkapi dengan keranjang dan boncengan. Sehingga cocok bagi wanita dengan segala aktivitas harian. Selain itu, sepeda kota biasanya memiliki warna cantik yang variatif sesuai dengan keinginan.
ADVERTISEMENT

2. Sepeda gunung

Bagi para wanita yang suka berpetualang, sepeda gunung juga bisa dipilih. Sepeda gunung cocok digunakan untuk jalur ekstrim, misal hutan atau pegunungan. Ada beberapa jenis sepeda gunung yang memang diperuntukkan bagi wanita. Biasanya memiliki rangka yang lebih pendek dan sadel lebih yang lebar.

3. Sepeda Balap

Tidak banyak berbeda dengan sepeda gunung, sepeda balap untuk wanita juga disertai rangka yang lebih ringan dan ukuran frame yang lebih kecil. Sepeda balap lebih cocok digunakan untuk bersepeda di wilayah perkotaan dengan jalan yang mulus. Jangan lupa untuk.melengkapi diri dengan perlengkapan keamanan.

4. Sepeda lipat

Sepeda lipat memiliki ukuran frame yang lebih kecil dengan bobot yang ringan. Sepeda ini juga tidak memakan banyak tempat dan praktis untuk dibawa kemana saja. Selain itu, tampilannya lebih sporty juga gaul. Sehingga tidak mengherankan kalau menjadi favorit para wanita.
ADVERTISEMENT

5. Sepeda Hybrid

Merupakan perpaduan sepeda gunung dan sepeda balap, cocok digunakan wanita di berbagai jenis medan. Ban sepeda hybrid lebih tipis dibanding sepeda gunung, tapi lebih tebal dibanding sepeda balap. Sepeda hybrid yang cenderung ringan ini bisa menjadi pilihan tepat bagi wanita yang menginginkan kemudahan dalam bersepeda.
Demikian adalah beberapa jenis sepeda yang umum dipakai wanita yang bisa jadi pertimbangan. (SP)