Konten dari Pengguna

Kegunaan Mixing Bowl sebagai Perlengkapan Dapur yang Penting Dipahami

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
19 Desember 2023 23:38 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi kegunaan mixing bowl, sumber foto: Shameel mukkath by pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi kegunaan mixing bowl, sumber foto: Shameel mukkath by pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Mixing bowl termasuk salah satu barang yang sering dijumpai di berbagai toko roti atau di acara memasak. Lantas, apa kegunaan mixing bowl sebagai peralatan dapur?
ADVERTISEMENT
Pada dasarnya, mixing bowl bukan hanya sekedar wadah untuk mencampurkan berbagai bahan makanan, melainkan juga menjadi elemen penting dalam menciptakan hidangan lezat dan berkualitas.
Dikutip dari buku Eating Clean Makan Sehat Itu Mudah karya Inge Tumiwa-Bachrens dan Ida A, berikut adalah beberapa kegunaan dari mixing bowl sebagai perlengkapan dapur.

Kegunaan Mixing Bowl sebagai Perlengkapan Dapur

Ilustrasi kegunaan mixing bowl, sumber foto: Patrick by pexels.com
Mixing bowl adalah jenis mangkuk yang digunakan sebagai wadah untuk mengaduk berbagai bahan makanan atau adonan tertentu.
Berikut beberapa kegunaan mixing bowl sebagai peralatan dapur yang perlu diketahui.

1. Mencampur Makanan Seperti Salad

Mixing bowl merupakan mangkuk yang digunakan untuk mencampur berbagai bahan makanan, salah satunya salad. Umumnya, mixing bowl juga membawa peran sentral dalam menciptakan salad yang segar dan lezat.
ADVERTISEMENT
Penggunaan mixing bowl akan memastikan setiap sayuran dan bahan tambahan untuk salad tercampur rata. Ketika semua bahan dan bumbu tercampur rata, hal itu akan menciptakan keharmonisan rasa yang sangat nikmat pada suatu hidangan.

2. Mempermudah Proses Penyatuan Bahan-bahan

Kegunaan mixing bowl selanjutnya adalah sebagai wadah untuk mempermudah proses penyatuan bahan-bahan. Proses penyatuan bahan-bahan akan menjadi lebih efisien dengan menggunakan mixing bowl ini.
Selain itu, mixing bowl juga dapat memastikan keseimbangan cita rasa yang sempurna. Tidak heran jika dapur yang digunakan untuk memasak makanan bercita rasa premium pasti memiliki mixing bowl di dalamnya.

3. Memaksimalkan Cita Rasa Daging

Ketika berbicara tentang daging, mixing bowl hadir sebagai partner yang tidak tergantikan. Desainnya yang ekonomis akan mempermudah pencampuran rempah-rempah dan bumbu pada potongan daging.
ADVERTISEMENT
Penggunaan mixing bowl juga dapat membuat masakan daging lebih merasap, kaya akan rasa, dan memberikan pengalaman kuliner yang memuaskan.
Apalagi seiring perkembangan zaman, mixing bowl juga hadir dengan berbagai inovasi yang semakin memaksimalkan cita rasa daging.
Itulah berbagai kegunaan mixing bowl yang perlu diperhatikan dengan benar sebelum menggunakannya. Penggunaan mixing bowl dapat disesuaikan dengan kebutuhan pada setiap resep. (DSI)