Rekomendasi Filter Aquarium Hias Murah dan Mudah Ditemukan

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
26 Maret 2023 19:17 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Inspirasi rekomendasi filter aquarium, sumber foto: Chait Goli by pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Inspirasi rekomendasi filter aquarium, sumber foto: Chait Goli by pexels.com
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Saat ini semakin banyak rekomendasi filter aquarium hias yang seringkali membuat para pemilik aquarium bingung. Hal ini karena banyaknya rekomendasi membuat orang bingung untuk menentukan mana yang terbaik.
ADVERTISEMENT
Jika kamu juga mengalaminya, maka tenang saja karena dalam artikel kali ini terdapat beberapa rekomendasi filter untuk aquarium terbaik. Mengingat filter memiliki peran penting dalam keberhasilan akuarium.
Bukan hanya membantu menjaga kebersihan air akuarium saja, namun filter juga bisa menciptakan lingkungan hidup ikan yang lebih baik. Simak penjelasan ini untuk mengetahui filter aquarium terbaik.

Rekomendasi Filter Aquarium Hias

Inspirasi rekomendasi filter aquarium, sumber foto: Chait Goli by pexels.com
Pada dasarnya, filter berperan dalam membersihkan air dari kotoran dan menghilangkan penumpukan racun amonia serta nitrat. Filter juga bisa menganginkan air sehingga ikan dapat bernapas dengan baik.
Dikutip dari Petkeen, ini dia beberapa rekomendasi filter aquarium hias yang murah dan bisa kamu jadikan sebagai referensi.

1. Marineland Penguin Bio-Wheel Power Filter

Rekomendasi yang pertama ada filter Marineland Penguin Bio-Wheel Power Filter yang menyediakan tiga jenis filtrasi ke berbagai tangki. Meskipun menyediakan cukup banyak jenis filtrasi, filter yang satu ini harganya masih terjangkau.
ADVERTISEMENT
Marineland Penguin Bio-Wheel Power Filter sendiri berupa filter gantung yang terdiri dari sistem pemasukan yang menyedot air tangki lama. Kemudian mengalirkan ke bagian penyaringan, lalu air yang baru disaring ini dikembalikan ke dalam tangki lewat sistem air terjun.

2. Filter Tangki Ikan AquaClear

Selanjutnya kamu bisa menggunakan filter Tangki Ikan AquaClear yang lebih mudah dan cepat dipasang ke aquarium. Filter yang satu ini menyediakan tiga bentuk penyaringan berbeda meliputi kimia, mekanis, dan biologis.
Filter Tangki Ikan AquaClear hadir lengkap dengan media filter untuk menjaga air tetap dalam kondisi jernih. Bahkan filter ini memiliki volume filtrasi hingga tujuh kali lipat lebih besar dari jenis filter lain di pasaran.

3. Aquapapa Bio Sponge Filter (3 Paket)

Aquapapa Bio Sponge Filter (3 Paket) merupakan salah satu rekomendasi filter untuk aquarium yang bisa kamu pilih. Kamu bisa mendapatkan tiga filter dengan harga yang standar apabila memilih filter ini.
ADVERTISEMENT
Bahkan akan sangat bermanfaat jika kamu memiliki beberapa aquarium yang ingin disimpan dengan sistem filtrasi yang lebih efisien. Selain itu, tersedia juga filtrasi mekanis dan biologis untuk aquarium dengan fungsi ganda sebagai sistem serasi.
Sekarang kamu bisa memilih salah satu dari rekomendasi filter aquarium hias tersebut. Sebaiknya pilih filter aquarium yang sesuai dengan kebutuhan dan tentunya budget yang kamu punya. (DSI)