Konten dari Pengguna

Rekomendasi Lensa Kamera untuk Portrait Terbaik

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
18 Mei 2024 23:02 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi lensa kamera terbaik. Sumber foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lensa kamera terbaik. Sumber foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi pemula yang baru terjun ke dunia fotografi, mengetahui rekomendasi lensa kamera untuk potret terbaik merupakan hal penting. Sebab, langka ini sangat menentukan kualitas foto.
ADVERTISEMENT
Dengan menggunakan lensa kamera yang tepat dan sesuai gaya memotret pribadi, kenyamanan dalam menangkap sebuah gambar juga akan tercapai.
Simak berbagai rekomendasi lensa kamera untuk mendapat hasil foto portrait terbaik dis ini.

Rekomendasi Lensa Kamera untuk Portrait

Ilustrasi lensa kamera. Sumber foto: Unsplash
Lensa kamera merupakan salah satu komponen penting dalam dunia fotografi. Tanpa alat ini, fotografer tidak bisa menangkap momen indah dari pemandangan alam atau manusia, yang memanjakan mata.
Sebagai bagian dari sistem optik, lensa dirancang untuk mengarahkan cahaya ke sensor kamera. Ketika cahaya lewat dan fokus pada sensor, maka kamera akan langsung merekam gambar yang diambil.
Dikutip dari Easy Basic Photography, jadi tugas utama lensa kamera adalah untuk mengumpulkan dan memfokuskan cahaya yang dipantulkan dari suatu pemandangan, untuk mengambil gambar.
ADVERTISEMENT
Karena memiliki peran yang sangat penting, fotografer harus membeli lensa kamera untuk portrait terbaik. Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Sony 35mm F/1.8 OSS Alpha E-Mount Prime

Lensa kamera milik Sony ini merupakan pilihan terbaik bagi fotografer yang ingin hasil bokeh sempurna. Selain itu, desainnya sangat ringan, sehingga tidak memakan tempat dan mudah dibawa.
Bagi individu yang selalu mengambil gambar bergerak, maka lensa ini juga cocok untuk dimiliki karena hasilnya tidak akan blur.

2. Sigma 24-70mm f/2.8 DG OS HSM Art Lens

Sigma 24-70mm f/2.8 juga menjadi pilihan lensa terbaik bagi fotografer yang ingin menghemat uang. Meski murah, hasilnya tetap bagus. Kelebihan lainnya, mereka juga mudah dibawa kemanapun.

3. Fujifilm FUJINON LENS XF10-24mmF4 R OIS

Lensa kamera satu ini sangatlah cocok bagi individu yang juga ingin membuat video. Alasannya adalah karena ia menawarkan sudut pandang yang lebar, sehingga pengambilan video bisa lebih bagus.
ADVERTISEMENT

4. 7Artisans 35mm F1.2

Bagi fotografer pemula yang hanya memiliki budget 1 hingga 2 juta, maka merk ini menjadi pilihan terbaik. Meski harganya tergolong murah, hasil jepretan mereka tetap berkualitas.

5. Sony E 30mm F3.5 Macro

Rekomendasi lensa kamera terbaik terakhir ada dari Sony, yang memiliki harga terjangkau, yakni hanya dua jutaan saja. Sayangnya, ia belum dilengkapi fitur stabilizer, sehingga fotografer masih membutuhkan tripod untuk mendapatkan gambar jernih.
Itulah berbagai rekomendasi lensa kamera untuk portrait terbaik yang dapat digunakan oleh fotografer pemula. (RN)