Tanaman Hias dengan Bentuk Menarik, agar Rumah Lebih Atraktif

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 23:08 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tanaman hias dengan bentuk menarik. Foto: Pexels
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tanaman hias dengan bentuk menarik. Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
Tanaman hias dengan bentuk menarik akan menjadi primadona di antara tanaman lain, entah karena warna bunga yang tidak biasa atau bentuk daun yang unik.
ADVERTISEMENT
Artikel di bawah ini akan membahas tentang beberapa tanaman hias dengan bentuk menarik yang perlu diketahui.

Tanaman Hias dengan Bentuk Menarik

Ilustrasi tanaman hias dengan bentuk menarik. Foto: Pexels
Ada begitu jenis tanaman hias daun dan bunga yang tersebar di Indonesia. Di antara jenis tanaman tersebut, banyak juga yang memiliki bentuk unik dan menarik.
Ciri dan karakter yang berbeda dari setiap tanaman itulah yang membuat tanaman menjadi populer, dicari oleh banyak orang, dan memiliki harga tinggi, seperti yang ditulis Iin Hasim dalam buku Tanaman Hias Indonesia.
Berikut adalah daftar tanaman hias dengan bentuk menarik yang telah berhasil dirangkum dari berbagai sumber, antara lain:

1. Corkscrew Albuca

Tanaman ini memiliki bentuk menarik karena daunnya kecil dan panjang juga melengkung di bagian atasnya. Tanaman cantik ini bisa menghasilkan aroma yang bisa memberikan rasa tenang dan nyaman. Corkscrew albuca juga termasuk tanaman sukulen langka.
ADVERTISEMENT

2. Pitcher

Tanaman ini dikenal dengan nama kantong semar di Indonesia. Pitcher merupakan tanaman karnivora yang bisa memakan serangga. Tanaman ini memiliki perangkap berbentuk kantong lonjong yang berisi cairan khusus.

3. Tanaman Ikan Mas

Tanaman ini memiliki bunga yang tumbuh berjajar dan menjuntai turun dengan bentuk sekilas menyerupai ikan mas. Warna bunga pada tanaman ini beragam, antara lain merah, merah muda, oranye, hingga kuning.

4. Anggrek Hitam Papua

Tanaman ini memiliki bunga yang sangat menarik dengan warna ungu tua hingga hitam. Tidak mengherankan kalau tanaman ini memiliki harga yang sangat mahal bahkan menjadi salah satu tanaman yang dilindungi.

5. Haworthia Cooperi

Merupakan salah satu tanaman sukulen dengan daun yang unik karena berbentuk gelembung transparan yang berbentuk segitiga hingga bulat. Terkadang memiliki bunga berwarna putih kemerahan.
ADVERTISEMENT

6. Bunga Kerangka

Bunga yang memiliki nama diphylleia grayi memiliki warna putih yang bisa berubah menjadi transparan kalau terkena tetesan air. Bunga mungil ini begitu kontras dengan daun yang begitu lebar.
Demikian adalah beberapa tanaman hias dengan bentuk menarik yang bisa ditemui. (SP)