Tanaman Hias dengan Daun Putih yang Cantik dan Unik

Seputar Hobi
Artikel yang membahas seputar hobi seperti menggambar, memelihara tanaman, hewan peliharaan, hingga meracik kopi.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 23:14 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Hobi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tanaman hias dengan daun putih. Foto: Pixabay
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tanaman hias dengan daun putih. Foto: Pixabay
ADVERTISEMENT
Daun tanaman umumnya berwarna hijau, tapi ternyata ada juga tanaman hias dengan daun putih yang pastinya unik dan menarik perhatian para pecintanya.
ADVERTISEMENT
Artikel ini akan menjabarkan sebuah info menarik mengenai tanaman hias dengan daun putih yang cantik. Berikut adalah pemaparannya.

Tanaman Hias dengan Daun Putih

Ilustrasi tanaman hias dengan daun putih. Foto: Pixabay
Begitu banyak jenis tanaman hias yang bisa dipilih, tapi tidak banyak diantaranya yang memiliki warna daun yang unik, salah satunya adalah yang berwarna putih.
Warna putih pada daun, sebagian dimiliki sebagai ciri bawaan, tapi sebagian lainnya datang karena adanya kelainan atau yang dikenal dengan variegata.
Warna daun yang berbeda pastinya bisa memberikan kontras ketika diletakkan bersamaan dengan tanaman hijau lainnya termasuk warna putih.
Tertarik untuk memelihara tanaman berdaun putih? Simak beberapa jenisnya yang telah dirangkum dari berbagai sumber, sebagai berikut:

1. Aglaonema super white

Sesuai namanya, warna putih pada tanaman ini sangat mendominasi. Warna hijau hanya terlihat sedikit di bagian tepi dan tulang daun. Perawatan tanaman ini juga terbilang cukup mudah dan cocok diletakkan, baik di dalam atau di luar ruangan.
ADVERTISEMENT

2. Keladi Putih

Keladi jenis ini menjadi tanaman dengan daun putih selanjutnya. Daun besar dengan warna putih bersih dan tulang daun hijau yang cantik, membuat tanaman hias ini melejit di Indonesia setelah merebaknya virus corona.

3. Fittonia White

Jenis fittonia dengan daun putih, antara lain fittonia white star, white angel, white anne, dan mosaic. Di antara tanaman dengan daun putih tersebut, white star memiliki dominasi warna putih yang lebih kuat. Tanaman ini harus diletakkan di bawah naungan.

4. Calathea Putih

Tanaman ini memiliki daun berwarna hijau dan putih yang terbagi. Namun, corak dan proporsi warna antara keduanya bisa sangat berbeda di masing-masih helaiannya. Calathea putih juga mudah beradaptasi dengan lingkungan.

5. Monstera Deliciosa Albo Variegata

Tanaman ini terhitung sangat langka, sehingga tidak mengherankan memiliki harga yang sangat mahal. Warna putih bisa timbul di daun monstera karena menghasilkan tanaman ini menghasilkan sangat sedikit klorofil.
ADVERTISEMENT
Demikian adalah artikel menarik mengenai tanaman hias dengan daun putih yang pasti akan menjadi pusat perhatian. (SP)