Konten dari Pengguna

1920 Lounge & Bar: Daya Tarik, Menu, dan Lokasi

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
30 Mei 2024 16:15 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
[1920 Lounge & Bar] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/LibbiPenner
zoom-in-whitePerbesar
[1920 Lounge & Bar] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/LibbiPenner
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jika bingung mencari tempat nongkrong, salah satu yang bisa dipertimbangkan adalah 1920 Lounge & Bar. Wisata kuliner ini berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Tempatnya cukup eksklusif karena berada di Grand Kemang Hotel.
ADVERTISEMENT
Tidak heran jika nuansa elegan dan mewah sangat terasa di tempat ini. Sebelum berkunjung, tidak ada salahnya mengetahui daya tarik, menu, dan lokasinya untuk pertimbangan hangout.

Daya Tarik 1920 Lounge & Bar

[1920 Lounge & Bar] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/Rodlong
Ada banyak daya tarik yang dimiliki 1920 Lounge & Bar. Selain karena menu yang dihadirkan, beberapa hal yang membuatnya istimewa dan patut dikunjungi yakni sebagai berikut:

1. Dekorasi Vintage yang Artistik

Sesuai namanya, 1920 Lounge mengusung konsep dekorasi ala1920-an yang penuh dengan nilai seni. Anggun dan elegan adalah ciri khas dari bangunan ini yang dapat membawa pengunjung kembali ke masa lalu.
Dekorasi ruangan dikemas dengan suasana keakraban yang penuh romantisme sejarah, sehingga dapat memanjakan para pecinta vintage.

2. Kompetisi Busana Terbaik

Bar seluas 429 meter persegi ini tidak hanya menyajikan makanan dan koktail yang lezat, tetapi juga hiburan malam yang mengesankan. Keunikan tempat nongkrong ini adalah rutin menggelar kompetisi busana terbaik setiap malam.
ADVERTISEMENT
Kriteria pakaian terbaik yang dimaksud adalah bergaya ala 1920-an yang nyentrik dan menarik. Bagi pengunjung yang dinobatkan dengan busana terbaik, maka akan memperoleh hadiah yang berkesan.
[1920 Lounge & Bar] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/MattHoffman
Dari segi makanan dan minuman, bar ini menyajikan menu-menu khas Prancis dan Italia yang memancarkan cita rasa kelas dunia.
Tidak hanya itu, dalam setiap penyajiannya juga menggunakan rempah-rempah dari Timur Tengah dan bahan-bahan lainnya dari Meksiko. Adapun macam-macam menu di bar ini yaitu sebagai berikut:

1. Small Bites

2. Appetizers

ADVERTISEMENT

3. Non Alcohol

4. Cocktails

Lokasi 1920 Lounge & Bar

[1920 Lounge & Bar] Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber: unsplash/Farhad
Mengutip Instagram @1920lounge, lokasi 1920 Lounge & Bar berada di Jl. Kemang Raya No.2 H, RT.14/RW.1, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Bar ini buka pada hari Selasa-Minggu pukul 17.00-02.00 WIB.
Sementara itu, bar ini tutup pada hari Senin. Agar tidak kehabisan tempat duduk, pengunjung bisa melakukan reservasi terlebih dahulu melalui bio link Instagram akun resmi 1920 Lounge.
1920 Lounge & Bar adalah salah satu tempat nongkrong yang keren dan autentik. Tempat ini cocok dikunjungi bersama teman atau pasangan. (DLA)
ADVERTISEMENT