2 Cara ke Pantai Ancol dari Dufan dengan Mudah dan Nyaman

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 14:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara ke Pantai Ancol dari Dufan. Foto hanya sebagai ilustrasi saja. Sumber: Unsplash/James Tiono.
zoom-in-whitePerbesar
Cara ke Pantai Ancol dari Dufan. Foto hanya sebagai ilustrasi saja. Sumber: Unsplash/James Tiono.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bagi pengunjung Dufan yang ingin pergi ke Pantai Ancol, bisa dilakukan dengan mudah dan nyaman. Cara ke Pantai Ancol dari Dufan bisa dilakukan tanpa menggunakan kendaraan pribadi.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan highlight Instagram story dari akun resmi @ancoltamanimpian, Taman Impian Jaya Ancol menyediakan transportasi khusus area Ancol, yang bisa dinaiki gratis oleh pengunjung.

Cara ke Pantai Ancol dari Dufan dengan Transportasi Khusus Gratis

Cara ke Pantai Ancol dari Dufan. Foto hanya sebagai ilustrasi saja, bukan tempat sebenarnya. Sumber: Unsplash/Jp Valery.
Cara ke Pantai Ancol dari Dufan bisa dilakukan dengan 2 cara. Yaitu dengan menggunakan shuttle bus Wara-Wiri, maupun kereta wisata Sato-Sato.
Adapun di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, terdapat 3 pantai yang bisa diakses publik untuk sekadar melihat pemandangan Teluk Jakarta. Pantai Lagoon, Pantai Carnaval dan juga Beach Pool.

1. Naik Shuttle Bus Wara-Wiri

Cara pertama, pengunjung bisa menaiki bus Wara-Wiri, dari halte bus Dufan. Pengunjung perlu transit dan berganti bus untuk mencapai salah 1 dari 3 pantai di Ancol.
Berikut rute yang ditempuh dengan bus Wara-Wiri.
ADVERTISEMENT
Dari Dufan naik bus Wara-Wiri jalur Selatan (jalur biru), turun di halte Danau/Monumen. Kemudian naik bus Wara-Wiri jalur Utara (jalur merah), turun di halte pantai yang dituju (Pantai Lagoon, Pantai Carnaval, Beach Pool)

2 Dengan Kereta Wisata Sato-Sato

Cara berikutnya adalah dengan menaiki kereta wisata Sato-Sato. Cara ini memang lebih mudah ketimbang menaiki bus Wara-Wiri. Hanya saja, kereta wisata ini hanya tersedia pada akhir pekan.
Selain itu, pengunjung hanya bisa mencapai 1 pantai yakni Beach Pool. Pengunjung bisa mencapai Pantai Lagoon dan Pantai Carnaval dengan melanjutkan berjalan kaki.
Rute perjalanan ke Pantai Ancol dari Dufan dengan kereta wisata Sato-Sato memang cukup mudah. Pengunjung bisa naik kereta wisata dari Stasiun Kereta Dufan/Talaga Sampireun yang menuju ke Stasiun Beach Pool. Pengunjung perlu turun di Stasiun Beach Pool ini.
ADVERTISEMENT
Kereta wisata ini beroperasi pada Sabtu dan Minggu, pukul 10.00-18.00.
Cara ke Pantai Ancol dari Dufan di atas bisa dijadikan referensi bagi pengunjung. Pengunjung bisa menikmati suasana sore hari di pantai, setelah bermain di Dufan. (Fitri A)