3 Restoran Dimsum Halal di Jakarta yang Rasanya Juara

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
4 April 2024 12:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Restoran dimsum halal di Jakarta. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Madison Inouye
zoom-in-whitePerbesar
Restoran dimsum halal di Jakarta. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Madison Inouye
ADVERTISEMENT
Dimsum, salah satu makanan favorit bagi banyak orang, terutama pecinta kuliner dengan cita rasa Asia. Bagi masyarakat Jakarta yang menyukai makanan ini, ada beberapa rekomendasi restoran dimsum halal di Jakarta yang rasanya juara.
ADVERTISEMENT
Orang-orang yang mencari restoran dimsum yang halal karena terkadang makanan ini terbuat dari daging babi. Dengan begitu, masyarakat Indonesia yang mayoritas memeluk agama Islam, tidak dapat menikmatinya.

Restoran Dimsum Halal di Jakarta

Restoran dimsum halal di Jakarta. Foto hanya ilustrasi, bukan yang sebenarnya. Sumber: Pexels/Natalie Bond
Restoran-restoran tersebut sangat disukai orang-orang karena rasanya yang enak, baik itu dari masyarakat sekitar ataupun pengunjung dari luar kota. Jika ingin mencobanya, berikut rekomendasi restoran dimsum halal di Jakarta.

1. Kaybun Dimsum

Mengutip dari laman Instagram @ kaybun.cipete, Kaybun Dimsum menjadi destinasi utama bagi warga Jakarta yang mencari dimsum halal berkualitas. Terlebih lagi, tempatnya juga nyaman untuk dinikmati bersama teman atau keluarga.
Untuk menunya, Kaybun Dimsum menawarkan beragam varian dimsum dengan ukuran jumbo yang menggugah selera. Jika ingin datang, dimsum ini tersebar di berbagai kota, salah satunya di Jln. RS Fatmawati Raya 21, Exit Pintu F Stasiun MRT Cipete Raya, Cilandak.
ADVERTISEMENT

2. Dragon Flames

Dragon Flames menawarkan kuliner dimsum yang tak kalah menarik. Terletak di Jln. Kemang Raya No.29, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, restoran ini menyajikan lebih dari 28 varian menu dimsum, mulai dari dumpling hingga siomay kepiting.
Selain itu, Dragon Flames juga menawarkan menu lain seperti mi, bubur, hingga seafood segar seperti kepiting dan lobster. Pastikan untuk mencicipi pancake durian yang lezat sebagai penutup yang sempurna.

3. Wing Lok Dim Sum

Bagi yang menginginkan dimsum kapan pun, Wing Lok Dim Sum adalah pilihan tepat karena restoran ini buka 24 jam. Terletak di Jln. Pangeran Antasari No.88, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Wing Lok menyajikan beragam pilihan dimsum halal berkualitas.
Menu di sini, mulai dari siao mai ayam hingga hakau udang yang menggugah selera, serta bapao telur asin yang empuk dan creamy. Tempat ini cocok untuk menikmati hidangan dimsum yang lezat kapan saja.
ADVERTISEMENT
Itulah restoran dimsum halal di Jakarta ini dapat menjadi referensi. Kaybun Dimsum, Dragon Flames, dan Wing Lok Dim Sum adalah pilihan terbaik untuk menikmati hidangan dimsum lezat dalam suasana yang nyaman dan bersahabat. (RIZ)