3 Restoran Ramen di Blok M Paling Recommended

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
9 April 2024 9:33 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ramen di blok m. Foto hanya ilustrasi, bukan foto tempat sebenarnya. Sumber foto: Pexels/Quang Anh Ha Nguyen
zoom-in-whitePerbesar
Ramen di blok m. Foto hanya ilustrasi, bukan foto tempat sebenarnya. Sumber foto: Pexels/Quang Anh Ha Nguyen
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Ramen merupakan salah satu kuliner Jepang yang jadi primadona di Indonesia. Bagi yang tinggal di Jakarta, Blok M merupakan kawasan kuliner yang memiliki restoran ramen enak. Oleh karena itu, pecinta ramen perlu tahu rekomendasi restoran ramen di Blok M yang patut dicoba.
ADVERTISEMENT
Ramen ada banyak macamnya, namun secara garis besar dibagi menjadi tiga tipe kuah utama. Menurut Ready, Set, Cook oleh Dawn Perry (2015:232), varian kuah tersebut adalah shio (garam), shoyu (kecap), dan miso (pasta fermentasi kedelai).

3 Restoran Ramen di Blok M yang Lezat dan Menggoyang Lidah

Ramen di blok m. Foto hanya ilustrasi, bukan foto tempat sebenarnya. Sumber foto: Pexels/Amar Preciado
Di kawasan Blok M, restoran ramen sudah menjamur di mana-mana, mulai dari yang halal hingga non halal. Jika tertarik, berikut adalah beberapa rekomendasi tempat makan ramen di Blok M dengan cita rasa autentik dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

1. Dai Tokyo Sakaba

Ini adalah restoran ramen di kawasan Blok M dengan vibes yang Jepang banget. Outlet-nya di Jakarta ada banyak, tapi di blok M alamatnya berlokasi di Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.
ADVERTISEMENT
Yang membuat restoran ini unik adalah interiornya yang seperti bar ala Jepang. Di sini, aneka menu ramen autentik bisa dipesan. Beberapa di antaranya adalah Tonkotsu Ramen, Hiyashi Ramen, dan Gekikara Ramen.
Namun harap diperhatikan, restoran ini menjual menu berbahan babi. Jadi tidak cocok bagi yang mencari tempat makan ramen halal.

2. Roji Ramen

Roji Ramen terkenal karena konsep tempatnya yang seakan-akan berada di kawasan pasar ikan Tsukiji yang terkenal di Tokyo. Makan di sini pengalamannya berasa autentik, apalagi dengan rasa ramennya yang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.
Pengunjung muslim tidak perlu was-was makan di sini, karena restorannya sudah memiliki sertifikasi halal dari MUI. Beberapa menu andalan paling populer di Roji Ramen adalah Hotto Ramen dan juga Black Garlic Ramen.
ADVERTISEMENT
Alamatnya ada di Jalan Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Horu Ramen and Donburi

Restoran ramen yang satu ini cocok bagi yang mencari ramen Jepang autentik yang halal. Lokasinya di Jalan Jalan Melawai IV. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Di sini, banyak aneka ramen dengan rasa gurih-pedas yang pas di lidah, salah satunya Spicy Miso Ramen.
Jika mau makan ramen dengan kuah kental yang bisa disiram sendiri ke atas mi sesuai dengan keinginan, Tsukemen adalah menu yang patut dicoba. Selain ramen, restoran ini juga menjual donburi, yaitu nasi dengan lauk ayam, ikan, daging, telur, maupun sayuran.
Sekian informasi seputar restoran ramen di Blok M yang sayang untuk dilewatkan. Selain enak, restoran-restoran ramen ini juga menyajikan pengalaman wisata kuliner yang unik dan tak terlupakan. (PNA)
ADVERTISEMENT