3 Taman di Jakarta Timur untuk Jalan-Jalan Sore

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
13 Desember 2023 15:42 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Taman di Jakarta Timur, Sumber Unsplash Dan Tuykavin
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Taman di Jakarta Timur, Sumber Unsplash Dan Tuykavin
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jakarta Timur adalah kota dengan wilayah terluas di Jakarta. Di antara luasnya wilayah tersebut, ada berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi. Contohnya adalah berbagai taman di Jakarta Timur.
ADVERTISEMENT
Taman-taman ini cocok untuk didatangi saat jalan-jalan sore. Dengan demikian, para pengunjung bisa melepas penat setelah beraktivitas seharian.

Taman di Jakarta Timur

Ilustrasi Taman di Jakarta Timur, Sumber Unsplash Ignacio Brosa
Menurut buku Menapak Indonesia, Ahmad Suryadi, S.Pd (201:65), Jakarta Timur adalah nama sebuah kota administrasi di bagian timur DKI Jakarta. Luas wilayah Jakarta Timur adalah 188,03 km persegi.
Kota ini mempunyai berbagai tempat menarik yang bisa dikunjungi saat jalan-jalan sore baik sendiri maupun bersama orang terdekat seperti keluarga atau pasangan. Contohnya adalah tiga taman di Jakarta Timur berikut ini.

1. Taman Piknik

Taman Piknik merupakan kawasan yang memiliki jogging track untuk dimanfaatkan oleh pengunjung saat ingin jalan-jalan sore. Selain itu, taman ini juga bisa digunakan untuk berpiknik sesuai namanya karena memiliki area rerumputan hijau dan bangku taman.
ADVERTISEMENT

2. Taman Kota Jakarta Garden City

Taman kota ini terletak di daerah perumahan. Meskipun demikian, semua orang bisa mengakses taman ini tanpa harus menjadi penduduk di sana. Areanya pun cukup luas, yakni mencapai 1,2 hektar dilengkapi dengan jogging track sepanjang 400 meter.

3. Taman Ria Rio

Taman ini mempunyai area yang bisa dimanfaatkan untuk jogging atau jalan-jalan sore. Selain itu, para pengunjung juga bisa duduk-duduk sambil menikmati sejuknya taman ini. Tak hanya itu saja, taman ini juga memiliki pohon baobab dan terletak di pinggir waduk
ADVERTISEMENT
Para pengunjung tak perlu khawatir akan biaya saat mengunjungi ketiga taman di Jakarta Timur ini. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya tiket masuk ke taman-taman tersebut alias gratis. (LOV)