3 Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta, Cocok untuk Pemula dan Profesional

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
28 November 2023 13:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi tempat main sepatu roda di Jakarta, sumber foto: unsplash.com/Quinton Coetzee
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi tempat main sepatu roda di Jakarta, sumber foto: unsplash.com/Quinton Coetzee
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Sepatu roda merupakan salah satu sepatu yang didesain khusus dengan beberapa roda di bawahnya. Sepatu roda menjadi salah satu olahraga yang bisa diajarkan pada anak. Ada beberapa tempat main sepatu roda di Jakarta yang bisa dijadikan tempat latihan.
ADVERTISEMENT
Tempat main tersebut bisa dikunjungi oleh masyarakat untuk berlatih sepatu roda. Baik bagi pemula maupun profesional, bisa bermain di tempat ini agar lebih mahir memainkannya.

3 Tempat Main Sepatu Roda di Jakarta

Ilustrasi tempat main sepatu roda di Jakarta, sumber foto: unsplash.com/Samuel Regan-Asante
Mengapa bermain sepatu roda harus di kawasan khusus? Salah satu alasannya adalah masalah keamanan. Karena jika bermain di jalan atau tempat umum lainnya bisa membahayakan orang lain dan juga pengguna sepatu roda itu sendiri.
Berikut ini adalah beberapa tempat main sepatu roda di Jakarta yang cocok dikunjungi oleh pemula yang baru belajar sepatu roda maupun yang sudah profesional.

1. Museum Moja (Jakarta Selatan)

Dikutip dari laman resminya https://www.mojamuseum.com, Museum Moja adalah tempat bermain sepatu roda yang hits dan instagramable di Jakarta.
Museum ini memiliki area Roja (Roller Skate Jakarta) yang berdesain ala tahun 1980-1990-an dengan warna-warna cerah dan instalasi seni yang unik.
ADVERTISEMENT
Di sini, pengunjung bisa bersepatu roda sepuasnya selama 2,5 jam sambil berfoto-foto ria dengan latar belakang yang menarik. Ada juga staf yang siap membantu berlatih gerakan dasar sepatu roda jika masih pemula.

2. Green Skatepark TMII

Tempat lainnya yang bisa digunakan untuk bermain sepatu roda adalah Green Skatepark TMII. Arena ini memiliki track yang cocok untuk pengguna sepatu roda baik yang masih belajar dengan arena yang datar atau yang sudah profesional.
Selain bermain sepatu roda di kawasan ini juga ada berbagai fasilitas lain yang bisa dicoba oleh pengunjung.

3. Taman Puring

Taman Puring adalah salah satu taman yang ada di Jakarta Selatan dan menjadi tempat yang tepat untuk belajar atau bermain sepatu roda. Di taman ini ada rena atau jalur yang diperuntukan untuk pengguna sepatu roda.
ADVERTISEMENT
Jalur tersebut ada yang landai serta datar ada juga beberapa rintangan yang bisa dilewati. Bagi yang masih pemula sangat disarankan untuk bermain di jalur yang datar.
Demikian adalah pembahasan mengenai rekomendasi tempat main sepatu roda di Jakarta yang cocok untuk pemula maupun profesional. (ARD)