3 Tempat Wisata Jakarta dekat Stasiun yang Bersahabat di Kantong

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 15:43 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Tempat Wisata Jakarta dekat Stasiun. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Kelly Sikkema
zoom-in-whitePerbesar
Tempat Wisata Jakarta dekat Stasiun. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Kelly Sikkema
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tempat wisata Jakarta dekat stasiun dapat menjadi alternatif untuk penduduk Jakarta dan sekitarnya menikmati liburan dengan bujet yang hemat. Aneka tempat wisata ini memiliki daya tarik yang beragam dengan harga tiket masuk yang terbilang murah.
ADVERTISEMENT
Tempat wisata ini dapat diakses dengan berjalan kaki dalam jarak yang dekat dari stasiun kereta. Dengan begitu, pengunjung tak perlu merogoh kocek yang lebih dalam untuk menikmati liburan.

Rekomendasi Tempat Wisata Jakarta dekat Stasiun

Tempat Wisata Jakarta dekat Stasiun. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Olivia Bauso
Tempat wisata Jakarta dekat stasiun yang mudah diakses dapat dijadikan sebagai alternatif tepat bagi pengunjung yang ingin menikmati wisata di Jakarta dengan bujet yang murah meriah. Ada beberapa tempat wisata yang dapat dipilih. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya.

1. Kota Tua

Tempat wisata satu ini terbilang cukup populer di Jakarta. Hal ini karena kawasan Kota Tua memiliki berbagai area wisata yang menarik. Selain itu, jarak kawasan Kota Tua dengan stasiun Jakarta Kota juga terbilang cukup dekat dan tidak membutuhkan akses transportasi tambahan untuk menuju area Kota Tua.
ADVERTISEMENT
Di kawasan Kota Tua, pengunjung dapat menikmati aneka bangunan tua dan beberapa museum sejarah seperti Museum Fatahillah. Tak perlu khawatir, untuk masuk ke museum ini harga tiket masuk yang dikenakan tidak mahal, yaitu hanya sebesar Rp5.000 untuk orang dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak atau pelajar.

2. Taman Ismail Marzuki

Bagi para pencinta seni, Taman Ismail Marzuki bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Lokasi TIM atau Taman Ismail Marzuki ini tak jauh dari Stasiun Cikini dan dapat diakses dengan jalan kaki saja tanpa perlu menggunakan transportasi umum lainnya.
Di sini pengunjung dapat menikmati aneka kuliner yang tersedia, sekolah tinggi kesenian, hingga museum dan teater yang mengadakan aneka pertunjukan seni yang menarik. Tiket masuk yang dikenakan dapat berbeda-beda sesuai dengan pertunjukan yang akan ditampilkan.
ADVERTISEMENT

3. Monumen Nasional

Mengutip situs resmi jakarta-tourism.go.id, Monumen Nasional atau yang populer dengan sebutan Monas ini merupakan monumen peringatan yang memiliki tinggi 132 meter atau sekitar 433 kaki dan dibangun di area seluas 80 Hektar.
Pengunjung dapat menikmati pemandangan Jakarta dari atas Monas dengan membayar tiket yang terbilang cukup murah. Bagi pengunjung anak atau pelajar, tiketnya hanya sebesar Rp4.000.
Sedangkan bagi mahasiswa tiket masuk yang dikenakan sebesar Rp8.000 dan untuk pengunjung dewasa atau umum tiket masuk dikenakan sebesar Rp15.000. Akses stasiun terdekat dari Monumen Nasional adalah Stasiun Juanda.
Tempat wisata Jakarta dekat stasiun dapat dijadikan sebagai referensi untuk liburan bersama keluarga. (NIS)
ADVERTISEMENT