4 Hotel dekat Masjid Istiqlal dengan Tarif Kamar Terjangkau

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
25 Februari 2024 14:52 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Hotel Dekat Masjid Istiqlal. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber unsplash.com/mosquegrapher
zoom-in-whitePerbesar
Hotel Dekat Masjid Istiqlal. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber unsplash.com/mosquegrapher
ADVERTISEMENT
Menemukan hotel dekat Masjid Istiqlal yang menawarkan tarif kamar terjangkau kini semakin mudah. Dengan lokasi strategis, berdekatan langsung dengan salah satu masjid terbesar dan paling ikonik di Indonesia, pilihan akomodasi ini ideal bagi pelancong yang ingin menggabungkan kenyamanan menginap dan kemudahan akses ke berbagai destinasi penting di Jakarta.
ADVERTISEMENT
Masjid Istiqlal sendiri merupakan salah satu masjid ikonik Indonesia yang berlokasi di Jakarta Pusat. Dikutip dari istiqlal.or.id, masjid Istiqlal diresmikan pada tahun 1978 oleh Presiden Soeharto.
Hotel Dekat Masjid Istiqlal. Foto hanyalah ilustrasi, bukan tempat yang sebenarnya. Sumber unsplash.com/Frames For Your Heart
Bagi pelancong luar Jakarta yang ingin berkegiatan sekaligus beribadah dan berwisata religi di Masjid Istiqlal, akan sangat mudah dan praktis mencari hotel di Jakarta Pusat. Berikut rekomendasi hotel dekat Masjid Istiqlal dengan tarif kamar terjangkau.

1. Amaris Hotel Juanda

Hanya berjarak 1,5 km dari Masjid Istiqlal dan dapat ditempuh dengan berjalan kaki lebih kurang 10 menit, Amaris Hotel Juanda berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda No 3 Gambir Jakarta Pusat.
Mendapatkan banyak review positif di berbagai platform OTA, Amaris Hotel Juanda menyediakan fasilitas lengkap di antaranya AC, Wi-Fi, parkir dan sarapan gratis. Hotel bintang dua ini bertarif mulai Rp446.000 per kamar.
ADVERTISEMENT

2. Hotel Alia Pasar Baru

Berlokasi di Jalan Pasar Baru Selatan No. 13 Pasar Baru, Sawah Besar Jakarta Pusat, Hotel Alia hanya berjarak kurang lebih 800 meter dari Masjid Istiqlal. Lokasi sangat strategis karena berada di tengah pusat perbelanjaan dan kuliner legendaris Pasar Baru Jakarta Pusat.
Memiliki sebagian kamar dengan pemandangan pusat kota yang memanjakan mata, Hotel Alia Pasar Baru menawarkan tarif termurah mulai dari Rp275.000. Menyediakan fasilitas yang lengkap mulai dari Wi-Fi, AC, restoran, sarapan gratis hingga kolam renang.

3. Hotel Sriwijaya Jakarta

Dikutip dari hotelsriwijaya.com, Hotel Sriwijaya Jakarta merupakan hotel tertua di Jakarta yang bangunannya berdiri sejak tahun 1810. Hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari Masjid Istiqlal, salah satu daya tarik Hotel Sriwijaya Jakarta adalah desain bangunan vintage-nya yang unik.
ADVERTISEMENT
Masih terlihat kokoh, kuat dan artistik, Hotel Sriwijaya berlokasi di Jalan Veteran No. 1 Jakarta Pusat. Sangat strategis, dekat dengan pusat transportasi umum stasiun KRL dan busway yang bisa dijangkau dengan hanya berjalan kaki.
Memiliki fasilitas lengkap di antaranya Wi-Fi, parkir yang cukup luas, AC, dan restoran, Hotel Sriwijaya Jakarta bertarif mulai dari Rp526.000 per malam.

4. Hotel Classic

Berjarak 2 km dari Masjid Istiqlal atau sekitar 20 menit ditempuh dengan berjalan kaki, Hotel Classic berlokasi di Jalan K.H. Samanhudi No. 43-45 Pasar Baru Jakarta Pusat. Sesuai dengan namanya, Hotel Classic menyuguhkan interior modern klasik yang elegan.
Hotel ini memiliki layanan lengkap dari AC, Wi-Fi, restoran, dan parkir. Pengunjung juga bisa menikmati layanan tambahan seperti spa dan salon. Dengan fasilitas lengkap dan strategis, tarif kamar Hotel Classic dibanderol mulai dari Rp458.000 per malam.
ADVERTISEMENT
Demikian hotel dekat Masjid Istiqlal yang bisa dipertimbangkan untuk jadi pilihan saat beraktivitas, berkunjung ke Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat dan sekitarnya. (ICOEL)