4 Venue Pernikahan Outdoor di Jakarta Barat yang Estetis nan Elegan

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
22 April 2024 15:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Venue Pernikahan Outdoor di Jakarta Barat. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Matthew Essman
zoom-in-whitePerbesar
Venue Pernikahan Outdoor di Jakarta Barat. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Matthew Essman
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Venue pernikahan outdoor di Jakarta Barat adalah tempat yang banyak dipilih untuk menyelenggarakan pernikahan di luar ruangan. Biasanya, tempat yang disewakan untuk acara pernikahan ini menawarkan fasilitas area luar ruangan yang cukup luas.
ADVERTISEMENT
Salah satu lokasi yang dapat dijadikan sebagai venue pernikahan outdoor adalah Museum Arsip Nasional. Selain itu, masih ada beberapa pilihan venue lainnya yang dapat dijadikan sebagai referensi.

Rekomendasi Venue Pernikahan Outdoor di Jakarta Barat

Venue Pernikahan Outdoor di Jakarta Barat. Foto hanya ilustrasi, bukan tempat sebenarnya. Sumber:Unsplash/Shardayyy Photography
Venue pernikahan outdoor di Jakarta Barat adalah tempat yang banyak dicari calon pengantin yang berminat untuk mengadakan pernikahan di area Jakarta Barat.
Ada beberapa pilihan venue yang menawarkan fasilitas outdoor yang dapat dipilih. Berikut ini adalah beberapa pilihannya.

1. Museum Arsip Nasional

Bangunan bernuansa Hindia-Belanda ini adalah venue yang dapat dipilih untuk mengadakan pernikahan dengan konsep luar ruangan. Area luar ruangan yang digunakan untuk mengadakan acara pernikahan adalah area halaman dari Museum Arsip Nasional.
Halaman ini disebut mampu menampung sampai dengan 1500 tamu undangan. Mengutip situs resmi anri.go.id Menu Arsip Nasional atau Pusat Studi Arsip Kepresidenan ini beralamat di Jalan Gajah Mada No.111, Jakarta Barat.
ADVERTISEMENT

2. Gedong Putih

Seperti namanya, venue ini memiliki latar gedung berwarna putih yang terlihat cantik dan estetis. Area yang digunakan untuk acara pernikahan adalah halamannya yang terbilang cukup luas namun tetap dapat dimanfaatkan untuk acara yang bersifat intimate. Lokasi venue ini beralamat di Jl. Gardena Utama, RT.2/RW.7, Pegadungan, Kec. Kalideres, Jakarta Barat.

3. Puri Tirta

Venue yang banyak dipilih untuk menyelenggarakan pernikahan luar ruangan satu ini memiliki tempat yang cukup luas, bersih dan terawat. Selain digunakan untuk resepsi pernikahan, venue ini juga banyak dipilih untuk merayakan ulang tahun atau acara lainnya. Venue ini berlokasi di Jl. Taman Aries No.3, RT.10/RW.3, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Jakarta Barat.

4. Kaisar Palace Hall

Bagi calon pengantin yang ingin menyelenggarakan pernikahan dengan konsep luar ruangan dengan gaya Eropa, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Alamat venue ini berada di Jln. Dr. Kasih, Jl. E Jl. Panjang No.1, RT.12/RW.1, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat.
ADVERTISEMENT
Venue pernikahan outdoor di Jakarta Barat ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk menyelenggarakan pernikahan dengan konsep unik. (DAP)