5 Daerah Perkantoran di Jakarta, Pas untuk Bisnis

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
27 Februari 2024 15:59 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Daerah Perkantoran di Jakarta. Sumber: Unsplash/Eko Herwantoro
zoom-in-whitePerbesar
Daerah Perkantoran di Jakarta. Sumber: Unsplash/Eko Herwantoro
ADVERTISEMENT
Peluang kerja dan bisnis di Jakarta masih banyak sehingga kota ini menarik para pendatang. Tidak mengherankan jika ada banyak daerah perkantoran di Jakarta. Daerah tersebut juga pas bagi yang ingin membuka bisnis.
ADVERTISEMENT
Sebelum membuka bisnis di suatu daerah, ada sejumlah hal yang harus dipertimbangkan. Hal tersebut akan berpengaruh pada kelancaran bisnis.

Daerah Perkantoran di Jakarta yang Pas untuk Bisnis

Daerah Perkantoran di Jakarta. Sumber: Unsplash/Irwansyahdan Irwansyahdan
Mengutip dari Ladang Emas: Bagaimana Menentukan Lokasi Bisnis Yang Tepat, Maitimu (2017:72), beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih lokasi bisnis di daerah perkantoran adalah sebagai berikut.
Berikut adalah beberapa daerah perkantoran di Jakarta untuk referensi lokasi bisnis.

1. Thamrin

Thamrin ada di daerah Jakarta Pusat. Kawasan ini terkenal sebagai pusat perbelanjaan sekaligus pusat perkantoran. Beberapa gedung perkantoran di sini adalah Menara BCA, Menara Thamrin, Menara Topas, dan sebagainya.
ADVERTISEMENT

2. SCBD

SCBD (Sudirman Central Business District) merupakan kawasan bisnis dan perkantoran elit di Jakarta Selatan. Di sini ada gedung perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan, serta hiburan. Akses ke kawasan ini mudah sehingga cocok untuk yang ingin membuka bisnis.

3. Kuningan

Daerah perkantoran selanjutnya adalah Kuningan, Jakarta Selatan. Kawasan ini termasuk dalam kawasan segitiga emas Jakarta. Di sini ada beberapa gedung kementerian dan kedutaan. Tempat ini juga bisa dijadikan referensi lokasi membuka bisnis.

4. TB Simatupang

TB Simatupang juga merupakan kawasan perkantoran yang sesuai bagi yang ingin membuka bisnis. Daerah ini dekat dengan jalan tol dan pemukiman. Selain itu, akses transportasi publik di sini juga mudah.
Beberapa gedung di jalan ini adalah Kementerian Pertanian, Aneka Tambang, Cilandak Town Square, dan sebagainya.
ADVERTISEMENT

5. Kelapa Gading

Sebagian besar properti komersial di Kelapa Gading adalah pertokoan dan ruko. Selain itu, di kawasan ini juga ada sejumlah apartemen dan perumahan. Kawasan ini cocok bagi yang ingin mulai berbisnis.
Beberapa daerah perkantoran di Jakarta tersebut bisa dijadikan referensi bagi yang berencana membuka bisnis. Semoga bermanfaat. (KRI)