Ancol Ada Apa Saja? Ini Daftar Wahana dan Fasilitas yang Tersedia

Seputar Jakarta
Mengulas serba serbi kota Jakarta, mulai dari sejarah, pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.
Konten dari Pengguna
11 Juli 2024 14:27 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Seputar Jakarta tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ancol ada apa saja, foto: Unsplash/Mendy Revanus
zoom-in-whitePerbesar
Ancol ada apa saja, foto: Unsplash/Mendy Revanus
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Berencana liburan ke Ancol saat akhir pekan nanti? Maka, wajib tahu di Ancol ada apa saja agar bisa menikmati tempat wisata tersebut dengan puas. Apalagi jika baru pertama kali berkunjung ke tempat wisata satu ini.
ADVERTISEMENT
Sesuai informasi dari situs resminya di ancol.com, Ancol merupakan tempat rekreasi terbesar yang ada di Indonesia dan menghadirkan berbagai hiburan yang menarik. Ada beragam destinasi wisata serta wahana permainan yang seru untuk dijelajahi satu per satu.

Ancol Ada Apa Saja? Ini Dia Daftar Wahananya

Ancol ada apa saja, foto: Unsplash/hartono subagio
Sebagai tempat rekreasi, Ancol menawarkan tempat wisata seru untuk setiap wisatawan. Lantas, di Ancol ada apa saja? Ancol memiliki berbagai wahana permainan hingga fasilitas untuk dinikmati para pengunjung. Berikut informasi selengkapnya.

1. Dufan Ancol

Dufan menjadi salah satu wahana populer yang selalu ramai oleh pengunjung di kawasan Ancol. Dufan memiliki beragam wahana permainan seru, mulai dari yang santai hingga memacu adrenalin.
Beberapa wahana permainan yang bisa dicoba saat berkunjung ke Dufan mulai dari Tornado, Hysteria, Halilintar, Ontang-Anting, Kora-Kora, hingga Istana Boneka. Beragam wahana permainan tersebut juga ada yang ramah anak, sehingga aman untuk dinaiki.
ADVERTISEMENT

2. Sea World Ancol

Menikmati keindahan aneka binatang laut bisa dilakukan dengan berkunjung ke Sea World Ancol. Tempat ini bisa jadi pilihan wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi.
Ada sekitar 7.300 ekor jenis biota air tawar hingga biota perairan laut dan reptil yang bisa dilihat di Sea World. Aneka hewan tersebut berada di dalam akuarium besar yang sangat menarik untuk dilihat secara langsung.

3. Atlantis Ancol

Ancol juga memiliki tempat wisata untuk berenang, yaitu Atlantis Ancol. Dengan luas sekitar 7 hektar, pengunjung bisa puas bermain air dan berenang di taman rekreasi air satu ini.
Atlantis menghadirkan kolam renang luas dengan beragam wahana permainan air yang seru untuk dicoba. Beberapa wahana yang tidak boleh dilewatkan adalah Skybox, Dragon Race, Rainbow Splash Pool, dan Poseidon Wave.
ADVERTISEMENT

4. Samudra Ancol

Resmi dibuka sejak tahun 1974, Samudra Ancol menghadirkan wahana dengan konsep edutainment theme park dengan nuansa konservasi alam. Di wahana ini pengunjung bisa melihat pertunjukan aneka satwa yang seru dan menghibur.
Beberapa pertunjukan hewan yang bisa disaksikan di Samudra Ancol, mulai dari lumba-lumba, singa laut, hingga peragaan satwa. Pengunjung juga bisa mencoba aneka permainan seru, seperti Karausel, Istana Penguin, hingga Cinema 5D.

5. Gondola Ancol

Menikmati pemandangan Jakarta khususnya kawasan Ancol bisa dilakukan dengan naik wahana Gondola Ancol. Wahana satu ini memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan pemandangan dari ketinggian selama 30 menit.
Setiap kabin gondola didukung oleh teknologi tinggi dengan bahan yang kuat, sehingga aman ditumpangi oleh pengunjung. Selama naik gondola, pengunjung bisa berfoto dan menikmati pemandangan yang indah.
ADVERTISEMENT

6. Jakarta Bird Land Ancol

Wahana lainnya yang ada di kawasan Ancol adalah Jakarta Bird Land Ancol. Wahana ini merupakan salah satu wahana terbaru yang ada di Ancol dan bisa dikunjungi untuk mengenal beragam jenis burung.
Di wahana ini pengunjung bisa melihat berbagai jenis burung, seperti burung makau, kakatua, rangkong, hingga burung pemangsa seperti elang dan alap-alap. Selain melihat secara langsung, pengunjung juga bisa berinteraksi seperti memberi makan hingga foto bersama.
Selain wahana yang disebutkan di atas, masih banyak wahana lainnya yang tersedia di kawasan Ancol. Sementara, untuk fasilitasnya juga cukup lengkap. Setiap wahana dilengkapi dengan fasilitas toilet, musala untuk ibadah, hingga tempat makan untuk mengisi perut.
ADVERTISEMENT
Itu dia informasi seputar di Ancol ada apa saja yang perlu diketahui wisatawan. Dengan beragam destinasi wisata, wahana permainan, hingga fasilitas yang tersedia, pengunjung bisa berwisata dengan aman dan nyaman untuk menciptakan liburan yang seru. (PRI)